Terima Kejutan Danrem 044/Garuda Dempo, Kapolda Sumsel Optimis Semakin Solidnya TNI Polri Dalam Bersinergi di Bumi Sriwijaya

PALEMBANG,Markaberita.id–Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi mendapat kejutan dengan kunjungan audiensi Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Muhammad Tohir S.sos MM bersama perwira staffnya di Mapolda pada Senin sore (7/10/2024).

 

Kedatangan Danrem 044/Garuda Dempo yang tak diduga sebelumnya tersebut, diterima Kapolda diruang delegasi lantai 2 gedung presisi Mapolda Sumsel.

 

Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi mengatakan sejatinya dirinya telah menjadwalkan kunjungan silaturahminya ke Makorem 044/Garuda Dempo usai dari kantor DPRD Provinsi.

 

“Terimakasih kunjungan pak Danrem dan segenap perwira Staf Korem 044/Garuda Dempo. Sejatinya saya sudah mengagendakan hari ini (kemaren) untuk bersilaturahmi ke Danrem. Luar biasa gerak cepat pak Danrem yang duluan kesini,” ujar Irjen Andi Rian.

Baca Juga  Dengan Pentaheliks, Jabar Tuntaskan RPJMD 2018 - 2023

 

Jenderal kelahiran Makassar 56 tahun silam tersebut mengaku, dunia militer bukan asing baginya, karena dirinya juga merupakan anak dari seorang tentara di Sulawesi Selatan.

 

“Sebagai orang baru, mohon saya bisa diterima, saya berharap soliditas dan sinergi TNI Polri serta komunikasi bisa tetap terjalin dengan baik, sehingga memudahkan pelaksanaan tugas bersama,” lanjut Andi.

 

Irjen Andi Rian mengajak jajaran Korem untuk melaksanakan instruksi Presiden RI saat memberikan pembekalan kepada TNI Polri di IKN beberapa waktu lalu.

 

“Saya mengajak jajaran Korem 044/Garuda Dempo sesuai instruksi Presiden agar kita bersama sama menjaga stabilitas dan mendukung penuh transisi pemerintahan sehingga berkalan mulus dan lancar, apalagi kita sekarang sedang menggelar pengamanan Pilkada, soliditas dan sinergitas TNI Polri menjadi point penting untuk bisa mewujudkan pilkada yang aman dan damai,” tuturnya.

Baca Juga  Balok Alias Sabar Alasan Sakit Diduga Menghindari Jerat Hukum Terkait Pengeroyokan Wartawan

 

Sementara Komandan Korem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Mohammad Tohir menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dan mendukung tugas tugas kepolisian di Sumatera Selatan.

 

“Selamat datang abangnda Kapolda dibumi Sriwijaya. Kami sangat senang, Korem 044/Garuda Dempo siap mendukung kebijakan Kapolda dengan bersinergi dan selalu menjaga soliditas TNI Polri,” ujarnya.

 

“Saya juga sudah mendapat informasi, abangnda Kapolda hobynya bersepeda, saya siap mendampingi gowesnya asal jangan jauh jauh ya bang, empatpuluhan kilometer cukuplah,” selorohnya disambut tawa Kapolda.

 

Tutur mendampingi audiensi Dirlantas Kombes M Pratama Adhyasastra, Dirintelkam Kombes Hadi Wiyono, Dirreskrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo, Dirreskrimsus Kombes Bagus Surapratomo Oktobrianto, Dansat Brimob Kombes Susnadi, Kabidhumas Kombes Sunarto, Kabid Propam Kombes Dadan Wahyudi.

Baca Juga  Kapolsek Penukal Abab Diwakili Bhabinkamtibmas Aipda Mubarak Hadiri Musdes di Desa Air Itam

 

Sementara hadir bersama Danrem 044 Garuda Dempo, Kasi Ren Kolonel Arh Sugiri, Kasi Ops Kolonel Inf Syafrudin, Kasi Pers Kolonel Inf Irdhan, Kasi Intel Letkol Kav Harto Wibowo, Kasi Log Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, Kasi Ter Kolonel Inf T Yoppy Chandra Atmaja, Dandenpom II/4 Palembang Letkol Cpm Daniel Yogianto, Kapenrem Mayor Inf Djauhari dan Dantim Intrlrem Mayor Czi Fitra.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *