Tim BBWS Citarum Bersama Posko 20 Citarum Harum Monitoring, Pendeteksi Air Di Cabangbungin

Kabupaten Bekasi ll Markaberita.id.-Tim Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS ) Citarum bersama Posko 20 Citarum Harum monitoring pembagunan alat pendeteksi air sedini mungkin. Untuk menanggulangi banjir, dan sunami, titik lokasi di Jl Raya Garon, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (23/10/2024).

Pembagunan seliter terompet di berikan untuk mengantisipasi terjadinya sunami dan banjir. Dalam kesempatan tersebut hadir dari Tim Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Posko 20 Citarum Harum, Tim teknis perapian Sungai Citarum, Wakil Rohim, Bos Bendo, dan Pemerintah Desa Setialaksana.

Sementara itu, Bos Bendo mengatakan, Monitoring ini dilakukan untuk melihat secara langsung pembangunan silinder penanggulangan darurat pendeteksi air di bagian wilayah Cabangbungin oleh tim BBWS Citarum dan Sektor 20 Citarum Harum. Alat ini diharapkan bisa berfungsi peringatan sedini mungkin untuk mendeteksi air banjir dan sunami.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Yang Aman dan Kondusif,Polsek Penukal Utara Gelar KRYD

“Kunjungan dari Tim BBWS Citarum, dan Posko 20 Citarum Harum untuk monitor pembangunan silinder pendeteksi air di wilayah Cabangbungin. Mengingat sangat lah penting untuk peringatan sedini mungkin jika terjadi hal-hal mengancam keselamatan masyarakat, ” Kata Bang Bendo tim perapian sungai Citarum.

Lebih lanjut, Bendo, pentingnya alat tersebut sangat bisa membantu jika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Bekasi dan Karawang,” Pungkasnya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *