UPTD Puskesmas Cabangbungin, Berikan Obat Cacing Bagi Siswa – Siswi SD dan MI

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.id.-Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Cacingan guna memberikan jaminan kesehatan bagi para siswa – siswi, “Saya Sudah Minum Obat Cacing “, menjadi tema kegiatan tersebut dilakukan di SDN Setiajaya 01 oleh UPTD Puskesmas Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Rabu 16-Oktober-2024.

Pada kesempatan ini H.Norsan selaku Kepala Puskesmas Cabangbungin menyampaikan, Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Cacingan, diberikan bagi anak-anak jenjang SD sederajat untuk mencegah penyakit Cacingan di usia dini.

“Pemberian obat cacing ini, untuk siswa – siswi sekolah dasar merupakan program pemerintah dalam mencegah cacingan di usia dini. Tiap enam bulan sekali kita dari Puskesmas memberikan obat cacing,”kata Kepala Puskesmas H. Norsan kepada wartawan.

Baca Juga  Potensi Ekowisata di Kampung Hidroponik Kota Bekasi

Terlebih lanjut, Kepala Puskesmas Cabangbungin, “Kami sudah berkordinasi kepada pihak – pihak sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin. Terutama pada Kepala Sekolah mau pun orang tua murid, bawanya pemberian obat Cacing ini baik untuk kesehatan anak di masa pertumbuhan,” pungkasnya.

Hasil pantauan media, Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Cacingan terus di upayakan untuk mencegah Cacingan, dan sudah dijadwalkan pada setiap sekolah – sekolah di wilayah Kecamatan Cabangbungin yang menjadi program Pemerintah daerah mau pun pusat setip enam bulan sekali.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *