Baznas RI Raih Predikat Kualitas Tertinggi Pelayanan Publik dari Ombudsman 

Markaberita.id | JAKARTA, 11 Desember 2024 – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meraih prestasi membanggakan dengan mendapatkan predikat Kualitas Tertinggi dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI.

Baznas berhasil memperoleh nilai 88,03, menempatkannya di Zona Hijau dengan predikat A – indikator kualitas pelayanan publik tertinggi.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Keasistenan Manajemen Pengetahuan Ombudsman RI, Aat Sugihartati, kepada Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional, KH Achmad Sudrajat, di Jakarta, Kemarin, 10 Desember 2024.

“Penghargaan ini mendorong Baznas untuk terus menjaga tata kelola sesuai regulasi dan meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) lainnya,” ujar KH Achmad Sudrajat.

Baca Juga  Kejati Sumut Tahan Kadis Kesehatan Provsu dan Rekanan Terkait Dugaan Mark-Up APD Covid-19 Tahun 2020

kemudian ia menekankan pentingnya prinsip 3 Aman (Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI) sebagai landasan dalam memberikan layanan pengelolaan zakat terbaik di Indonesia.

“Hasil penilaian Ombudsman ini akan menjadi acuan berharga bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

sementara itu, Aat Sugihartati menjelaskan bahwa penilaian Ombudsman mencakup berbagai aspek, meliputi pemenuhan standar pelayanan, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, serta kompetensi pelaksana.

“Kami mengapresiasi Baznas yang tahun ini masuk zona hijau kategori A dengan kualitas tertinggi,” tandasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *