Organisasi Civil Society Meminta Sekda DKI Jakarta Untuk Di Evaluasi

Jakarta,Markaberita.id

Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono mempunyai latar belakang sebagai auditor BPK,Joko sendiri sebagai sekda memang jarang sekali tampil di media bahkan hampir tidak pernah terlihat.

Rahmat dari Presidium Aliansi Pemuda Jakarta dan beberapa organ lainnya seperti dari Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Garda Masyarakat Jakarta (GMJ).

Meminta Sekda DKI Jakarta untuk di evaluasi karena mereka menganggap kinerja yang kurang maksimal.

Masih adanya Kepala dinas yang masih Plt , contoh Dinas Pendidikan, Dan kepala2 Biro  dan masih banyak hal persoalan yang di hadapi Pemprov DKi Jakarta.

Presedium Aliansi Pemuda Jakarta Rahmat menilai harus ada evaluasi terhadap Sekda DKI Jakarta ke depan agar kinerja Pemprov DKI Jakarta bisa lebih baik, Bagaimana Jakarta menjadi kota Global jika tidak ada sinergitas dan soliditas, tandasnya.

Baca Juga  Kembali Raih Prestasi, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Terima Dua Penghargaan dari KPPN Banjarmasin

Belum lama politisi PDIP sekaligus anggota DPRD dari fraksi PDIP Kenneth seperti yang di lansir oleh Detik.com, Mengkritisi Pemprov yang mengingatkan Kepada Pemprov DKI terkait posisi jabatan Plt Kadis yang sudah melewati masa 6 bulan harus segera mengisinya dengan pejabat definitif.

Karena banyak jabatan Plt Kadis yang sudah melewati masa jabatan 6 bulan dan itu melanggar aturan yang berdasarkan surat edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 2/SE/VII/2019 Tentang Kewenangan Pelaksana Harian dan Pelaksana Tugas Dalam Aspek Kepegawaian yang konsiderannya merujuk kepada undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, undang-undang nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, bahwa Jabatan Plt Kadis hanya boleh dijabat selama 3 bulan dan hanya bisa di perpanjang 3 bulan,” tegas Kent dalam keterangannya pada Detik.com, Sabtu (03/08/2024). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *