Peringati HUT 79  Kemerdekaan RI, Desa Cihanjwar Gelar Turnamen Sepakbola Agustus 2024

Peringati HUT 79  Kemerdekaan RI, Desa Cihanjwar Gelar Turnamen Sepakbola Agustus 2024

 

purwakrta.jabar||

Markaberita.id

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Kp. Tanjungsarana Desa Cihanjwar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakrta Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Kampung Tanjungsarana Desa Cihanjwar, Dedi supriyadi membuka secara Resmi Open Turnamen Sepak Bola Antar RT Se-RW “kades Cup Season 2. 2024”, Kamis (08/08/2024).

Kesempatan tersebut turut hadir Aparatur Pemerintahan Desa Cihanjwar Dedi supriyadi bersama Para Ketua RT Se-RW. Babinsa, Bhabinkamtibmas, Penasehat Pokdarkamtibmas, Aipda Diki dan Akp. tri gunawan,   Maman/Buluk, Ketua Karang Taruna Desa Cihanjwar, Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional.  peserta turnamen dan official serta undangan lainnya.

Ketua Panitia,Maman buluk, dalam Arahannya menyampaikan bahwa dengan adanya turnamen ini dapat menumbuhkan kekompakan warga, dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berpotensi. Ia berharap turnamen sepakbola mini shocer dalam rangka peringatan HUT RI ini lebih meriah dan diharapkan juga tidak ada kegaduhan, oleh sebab itu, jagalah sportifitas, kalah menang itu hal biasa dalam sebuah pertandingan. Adapun turnamen sepakbola akan digelar, imbuhnya, mulai kamis Tgl 08 sampai dengan 17 Agustus 2024.

Baca Juga  H. Sarjan, SH Siap Bermitra Dengan Dr. H. Dani Ramdan, MT. Di Politik Kabupaten Bekasi

“Olahraga memiliki begitu banyak manfaat bagi masyarakat. untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, olahraga terutama sepak bola, punya dampak yang positif terhadap aspek sosial dan ekonomi. Sepak bola menyatukan kita semua. Lebih dari sekadar pertandingan olahraga, Turnamen Sepak bola Se-Desa Cihanjawar ini menjadi wadah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya Maka dari itu kami berpesan, jaga fair play, junjung tinggi sportifitas,” terangnya.

Selain itu menurut Haris turnamen ini merupakan komitmennya bersama pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya meningkatkan geliat Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

“Kami berharap dengan antusiasme masyarakat yang beramai-ramai hadir di turnamen ini, maka di saat yang sama perekonomian desa juga bergerak terutama pelaku UMKM,” pungkas Haris

Baca Juga  Mendesak pihak jajaran Mabes Polri dan Polda Jawa Barat dapat menangkap pelaku Grombolan Mafia tanah

pastikan acara turnamen sepakbola berjalan aman dan tertib.
Pantauan media, acara pembukaan ini dimeriahkan dengan pertandingan sengit antara tim K.h Dewantara melawan sultan hasanudin yang dimana berhasil mengalahkan dengan skor tipis 2-1. Turnamen sepakbola mini antar RT di Kampung Tanjung sarana ini semakin meriah dengan kehebohan reporter ternama yang kerap menyuntik semangat para pemain, yakni iip yang juga perangkat desa Cihanjwar

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Kampung tanjungsarana, u ogin pada kesempatan tersebut menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan Karang Taruna atas terselenggaranya Turnamen Sepakbola kades Cup season 2. 2024” tersebut.  Muhtadin mengatakan, tentunya hal ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antar warga dan ia mengajak agar semuanya kembali ke jati diri “ adanya sekarang karena adanya jaman dulu, tidak akan ada masa sekarang kalau tidak ada jaman dulu.

Baca Juga  Camat Pebayuran Apresiasi Kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi, Bantu Dua Rumah Roboh

“Intinya selain menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal, juga dapat menjadi media untuk kita memperkuat silaturrahmi serta bersatu, bersinergi dan berkolaborasi membangun Desa. Karena untuk membangun Desa ini agar lebih maju, berkembang, dan mandiri perlu kebersamaan semua pihak,” pungkas Muhtadin. (Saepul.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *