DPP LSM PEKA Peduli Bangun Sarana Gedung TPQ Di Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi ll Marka Berita.id.-Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat  Perduli Keadilan (DPP LSM-PEKA ). Pembangunan gedung Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang berlokasi di Kampung Putat, RT/RW 002/001, Desa Sindangsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, sedang dalam proses pembangunan. Hal ini terlihat dari persiapan para pekerja dan material bangunan yang telah tersedia di lokasi.

Sementara itu, Sekjen PEKA, Obay Hendra winandar mengatakan, yang juga menjadi pelaksana sekaligus pendiri pembangunan TPQ ini, akan memantau secara langsung proses pembangunan tersebut. Menurutnya, inisiatif ini muncul dari keprihatinannya atas minimnya fasilitas untuk kegiatan belajar mengaji bagi anak-anak di Kampung Putat.

“Dengan niat baik dan dukungan keluarga, saya bertekad untuk membangun TPQ. Ini bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk seluruh warga Kampung Putat dan masyarakat umum. Semoga pembangunan ini membawa berkah dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Obay Hendra winandar

Baca Juga  Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 73 Dan HUT RI 78, Camat Sukakarya Resmi Membuka Pertandingan Sepak Bola

Masih kata Obay Hendra winandar, selaku Sekretaris Umum LSM PEKA, juga menekankan pentingnya TPQ dalam membentuk karakter anak-anak, berpendidikan agama sejak dini

“TPQ memiliki peran krusial dalam mendidik anak-anak untuk belajar Al-Quran, bersikap amanah, bertingkah laku sesuai ajaran agama, dan disiplin. Pendidikan agama harus dimulai sejak dini agar menjadi fondasi yang kuat bagi anak-anak. Dengan demikian, mereka dapat memahami mana yang baik dan buruk, karena Al-Quran adalah penuntun hidup,” Tambahnya.

Ia pun berharap dukungan dari pihak pemerintah maupun pusat, demi cita cita yang mulia ini. Dalam pembangunan gedung TPQ ini berjalan lancar tanpa hambatan dalam prosesnya, Karena ini merupakan hajat Lembaga Swadaya Masyarakat Perduli Keadilan (LSM-PEKA). Untuk kelangsungan pendidikan agama Islam agar dapat meneruskan generasi agamis berakhlak baik berguna bagi Agama, berbakti kepada dua orang tua, bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga  Laporan Tindak Kekerasan Dan Dugaan Pemalsuan Girik Satu Tahun Belum Ada Tindak Lanjut Polres Metro Bekasi

“Semoga segala niat baik untuk pendidikan agama anak-anak kita dipermudah oleh Allah SWT, baik dalam proses pembangunan maupun pelaksanaan kegiatan belajar mengajar nantinya. Pada intinya program organisasi LSM PEKA demi tercapai nya cita-cita anak bangsa, dan mencetak anak anak bangsa yang bermoral berlian karna berdasarkan pendidikan ilmu agama, kedua orang tua , dan juga demi negara Indonesia,” Pungkasnya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *