SMK Ansoruna Hade Rancage Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas XII untuk Praktek Kerja Lapangan

*SMK Ansoruna Hade Rancage Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas XII untuk Praktek Kerja Lapangan

 

Purwakrta.jabar||

Markaberita.id

SMK Ansoruna Hade Rancage kembali menggelar acara pelepasan siswa kelas XII yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di berbagai perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan sekolah. Acara ini diselenggarakan di halaman sekolah pada hari Selasa, 17 September 2024, dihadiri oleh kepala sekolah, guru, serta orang tua

 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Ansoruna Hade Rancage, Eli Asiah,S.Si, menyampaikan harapannya agar para siswa dapat menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di sekolah ke dalam dunia kerja nyata. “Ini adalah langkah penting bagi siswa kami untuk mengembangkan keterampilan mereka dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia industri,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati PALI Melalui Wakil Bupati Drs.H Soemarjono, Melepas Keberangkatan 16 Jamaah Haji Asal Kabupaten PALI

 

Sebagai simbol pelepasan, dilakukan prosesi melepas burung merpati yang menandakan kebebasan dan harapan agar siswa-siswa ini dapat terbang tinggi dan mencapai kesuksesan di masa depan. Burung merpati dilepaskan oleh perwakilan siswa kelas XII dan para guru, diiringi tepuk tangan meriah dari seluruh peserta acara.

 

Kegiatan PKL ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung bagi siswa dalam menjalani berbagai aktivitas di lingkungan kerja yang sesungguhnya, sehingga mereka lebih siap untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus. (Saepul.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *