Upaya Menjaga Kamtibmas,Kapolsek Penukal Abab Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Giat Jum’at Curhat

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Penukal, PLH Kapolsek Penukal Abab AKP Ardiansyah, S.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas, menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Desa Mangkunegara, Kabupaten PALI.

 

Kegiatan ini menjadi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan terkait berbagai persoalan keamanan di lingkungan mereka.

 

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (20/09/2024) tersebut dihadiri oleh sejumlah personel kepolisian, di antaranya Kanit Binmas Aiptu Zeni Irwanto, Bhabinkamtibmas Aipda Mubarak, dan Bhabinkamtibmas Briptu Januari.

 

Dalam sambang dan silaturahmi ini, AKP Ardiansyah memberikan berbagai imbauan Kamtibmas, mulai dari larangan mengadakan hiburan organ tunggal (OT) dengan musik remix, yang kerap memicu keributan, hingga peringatan tegas terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang kerap mengancam di musim kemarau.

Baca Juga  MOI Bekasi Raya, Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 

 

Selain itu, PLH Kapolsek juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam lain yang bisa terjadi, seperti banjir dan longsor, mengingat wilayah PALI yang rentan terhadap perubahan cuaca ekstrem.

 

Tak kalah penting, AKP Ardiansyah menekankan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

 

“Menjelang Pilkada, masyarakat harus lebih peka terhadap potensi konflik dan provokasi yang bisa memecah belah. Mari bersama-sama kita jaga PALI tetap aman,” ujarnya.

 

Kegiatan Jum’at Curhat ini tidak hanya memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga menjadi wadah untuk memastikan stabilitas keamanan daerah tetap terjaga.

 

Dengan adanya komunikasi langsung ini, warga merasa lebih didengarkan dan dapat menyampaikan permasalahan mereka secara langsung kepada pihak kepolisian.

Baca Juga  Memasuki Pekan kedua Bulan Ramdhan,Polsek Talang Ubi Pantau Harga dan Stok Sembako di Pasar Impres Pendopo

 

Kehadiran AKP Ardiansyah dan jajarannya dalam kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga Desa Mangkunegara, yang berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna menjaga harmonisasi antara aparat penegak hukum dan masyarakat.

 

Sebagai penutup, PLH Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan bersama-sama mengawal Pilkada agar berlangsung dengan aman dan damai di Kabupaten PALI.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *