Polres PALI Laksanakan Pengamanan Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Bupati dan Wakil Bupati PALI Tahun 2024

PALI Sumsel,Markaberita.id–Polres PALI melaksanakan pengamanan kegiatan Deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pali tahun 2024 di lapangan stadion bola kaki Gelora November pada (24/9/2024).

 

Pengamanan oleh Personil Polres Pali yang terlibat OPS Mantap Praja Musi 2024 dengan Nomor Sprin : 867/IX/OPS.1.3/2024, tanggal 23 September 2024.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, didampingi Wakapolres PALI KOMPOL Dedi Rahmat Hidayat, SH, mengatakan bahwa Deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pali tahun 2024, merupakan kesepakatan bersama seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati PALI.

 

Karena menurutnya hal ini penting dalam kehidupan berdemokrasi dan tahapan kampanye akan di laksanakan pada tanggal 25 September – 23 November 2024 nanti.

Baca Juga  Program Pemenangan AMIN, Relawan Teti Lestari Ramaikan Deklarasi Tim Kampanye Daerah di Cikarang

 

Kapolres PALI berharap, sebelum jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU, Para Paslon sebelum waktu yang telah ditentukan oleh KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten PALI, tidak ada yang mencuri Star kampanye.

 

Selain itu juga dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penyebaran berita hoax berupa isu sara, ras maupun suku menjelang Pilkada Tahun 2024 yang berpotensi memicu terjadinya bentrok fisik dari massa pendukung.

 

” Mengingat pada saat ini memasuki tahun Politik, dimungkinkan adanya oknum yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau golongan sehingga menimbulkan CHAOS dikemudian hari,” ujarnya.

 

Diketahui kegiatan Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri oleh ketua KPU PALI, Bupati PALI, Bawaslu PALI, dan ke empat pasangan calon bupati PALI serta para pendukung dari masing masing Paslon.

Baca Juga  Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. Hadiri Acara Panen Perdana Desa Betung Barat

 

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif, dari awal hingga berakhir kegiatan tersebut tanpa ada gangguan Kamtibmas.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan apel Persiapan Pengamanan Deklarasi Damai dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pali, AKP BILADI OSTIN., S. Kom., SH., MH didampingi Perwira Polres Pali dan diikuti oleh Personil Polres Pali yang tersprin dalam kegiatan pengamanan.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *