Kasat Binmas Polres PALI Bersama Rombongan Gelar Jum’at Curhat di Desa Panta Dewa,Ini yang Dibahas

PALI,Markaberita.id–Kasat Binmas Polres PALI, AKP Romi F. AR, M.H., bersama rombongan dari Sat Binmas Polres PALI, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 27 September 2024.

 

Acara ini dihadiri oleh KBO Sat Binmas, Kanit Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Panta Dewa, serta perangkat desa setempat, termasuk kepala desa, lurah, dan RT, serta masyarakat Desa Panta Dewa.

 

Dalam acara ini, masyarakat setempat menyampaikan keluhan utama terkait kondisi jalan yang sering mengalami kerusakan meskipun sudah beberapa kali diperbaiki.

 

Mereka mengeluhkan bahwa aktivitas kendaraan berat, terutama yang membawa batu, sering kali menjadi penyebab kerusakan jalan.

Baca Juga  Hadapi Nataru, Pemda Provinsi Jabar Usulkan Penambahan Kuota BBM

 

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kasat Binmas dan rombongan Polres PALI yang sudah datang jauh-jauh ke sini. Kami ingin melaporkan bahwa jalan di desa kami ini sering kali rusak, meskipun sudah diperbaiki. Hal ini disebabkan oleh aktivitas kendaraan berat yang melintas, baik kendaraan pengangkut batu maupun mobil yang melintas di jalan umum,” ujar salah satu warga Desa Panta Dewa.

 

Menanggapi hal tersebut, AKP Romi F. AR, M.H. menyampaikan bahwa masalah kerusakan jalan ini perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait.

 

“Ada beberapa kategori jalan, termasuk jalan milik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten. Untuk jalan yang sering rusak, kita harus melihat apakah pembuatannya tidak sesuai standar atau karena kendaraan yang melintas melebihi kapasitas. Kami akan berupaya berkoordinasi dengan instansi terkait agar solusi yang tepat bisa ditemukan, sehingga jalan yang diperbaiki tidak cepat rusak kembali,” ujar Kasat Binmas.

Baca Juga  Wahyudi Resmi Dilantik Jadi Kades PAW Desa Pantai Bakti

 

Selain membahas masalah infrastruktur, AKP Romi juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahun politik.

 

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga harkamtibmas dan kerukunan antarwarga, terutama di tahun politik ini, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” tambahnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan pihak kepolisian, serta menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi di lingkungan mereka.

 

Kasat Binmas Polres PALI berharap kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dapat terus terjalin demi kebaikan bersama.

 

Demikian laporan hasil pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, sebagai bahan laporan kepada pimpinan Polres PALI.(Hr/Red)

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *