Wujud Sinergi Antara Kepolisian dan Sekolah,Polsek Tanah Abang Lakukan Patroli dan Pengamanan Saat Pelantikan Calon Penegak Pramuka dan Penegak Bintara di SMA N 2

PALI Sumsel,Markaberita.id–Kegiatan pelantikan Calon Penegak Pramuka dan Penegak Bantara di SMA N 2 Tanah Abang kembali digelar dengan semarak, menjadi momen penting dalam membentuk generasi muda yang mandiri dan berjiwa pemimpin.

 

Acara yang dimulai pada Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB ini berlangsung di Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali, dan turut dipantau oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Abang.

 

Patroli keamanan yang dilakukan Polsek Tanah Abang memberikan rasa aman bagi para peserta kemah, sekaligus menjadi wujud sinergi antara sekolah dan kepolisian dalam menjaga kelancaran acara.

 

Kegiatan ini berlandaskan Surat Pemberitahuan Kegiatan Nomor: 002 / 03.69-03.70.B/2024 dan melibatkan 59 siswa SMA N 2 Tanah Abang tanpa melibatkan sekolah lain, menjadikannya ajang khusus bagi siswa sekolah tersebut.

Baca Juga  Aksi Demo Penolakan Perpanjangan Jabatan dan Dugaan Gratifikasi Pj.Bupati Bekasi, AOB Siap Geruduk KPK Dengan Massa Lebih Banyak

 

Kepala Sekolah SMA N 2 Tanah Abang, Ibu Yosnaini, S.Si, MM, bersama Pembina Gudep, Ibu Eji Versi Andi, memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar.

 

Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan SH, menegaskan bahwa pelantikan Pramuka ini adalah salah satu momen puncak dalam kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah, dilanjutkan dengan hiking pada Sabtu pagi pukul 07.00 WIB.

 

Tema kebersamaan dan kemandirian menjadi sorotan utama dalam perkemahan ini. Menariknya, seluruh konsumsi peserta diolah sendiri oleh mereka di dalam tenda, menanamkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan.

 

Polsek Tanah Abang yang melakukan patroli hingga pukul 22.30 WIB memastikan bahwa semua kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Baca Juga  Ratusan Warga Desa Semangat Karya Batola Serbu Pasar Murah

 

Kegiatan ini memiliki nilai penting, terutama bagi siswa kelas 1 dan 2 yang sedang menapaki perjalanan menjadi anggota Pramuka aktif di sekolah.

 

Dukungan penuh dari sekolah dan pembina memastikan acara ini terus menjadi tradisi yang menanamkan nilai-nilai kemandirian, kepemimpinan, dan solidaritas.

 

SMA N 2 Tanah Abang berkomitmen untuk terus mencetak generasi muda berkarakter kuat melalui kegiatan-kegiatan Pramuka yang inspiratif dan edukatif.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *