Menko PMK Apresiasi Pj Gubsu Agus Fatoni Atas Kesuksesan Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut

*Menko PMK Apresiasi Pj Gubsu Agus Fatoni Atas Kesuksesan Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut*

 

Sumatra utara

Markaberita.id

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni atas kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan silahturahmi dari Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni dan Panitia Besar (PB) PON XXI Wilayah Sumut di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (27/9/2024).

 

“Saya ucapkan terima kasih, luar biasa kerjanya Pak Gub (Pj Gubernur Sumut Fatoni), Pak Gub tentu saja harus beradaptasi dengan dalam waktu singkat dengan urusan besar (PON),” kata Menko PMK.

 

Melalui kesempatan tersebut, Menko PMK juga memuji Fatoni yang telah melibatkan TNI-Polri dalam struktur kepengurusan PB PON XXI.

Baca Juga  Tingkatkan Kompetensi Petugas Rehabilitasi, Lapas Banjarbaru Ikuti Pelatihan MI-CBT Yang Digelar BNNP Kalsel

 

“Saya juga kagum keterlibatan unsur Forkopimda

 

seperti TNI-Polri-Kejati-Danlanut-Dankosek-Dantamal-DPRD sangat maksimal,” singkat Menko PMK.

 

Dirinya juga telah melaporkan kesuksesan penyelenggaraan PON kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, termasuk beberapa kendala dan penyelesaiannya. Menurutnya, Presiden merespons dengan baik seluruh penyelenggaraan PON di Sumut.

 

“Tapi semuanya bagus Pak Gub, saya sampaikan jujur apa adanya, saya sampaikan ke Presiden,” ucap Menko PMK.

 

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni juga memberikan cinderamata kepada Menko PMK Muhadjir Effendy berupa medali PON XXI Aceh-Sumut, yang terdiri dari medali emas, perak dan perunggu. Hal ini diberikan atas dukungan dari Menko PMK terhadap kesuksesan PON.

Baca Juga  Pertama di Rengasdengklok, Lapangan Mini Soccer Standar Nasional 18 Agustus 2024 akan di Resmikan

 

“Kami ucapkan terima kasih pelaksanaan PON atas dukungan dan bimbingan Bapak. Alhamdulillah

 

secara umum berlangsung lancar dan penutupan Bapak berkenan hadir,” kata Fatoni.

 

Kemudian terkait pelaksanaan PON XXI, Fatoni mengungkapkan bahwa animo masyarakat sangatlah besar dan berlangsung sukses. Bahkan selama pertandingan PON XXI berlangsung pun selalu dipenuhi penonton di dalam venue.

 

“Ukurannya kalau penonton nggak ngerusak berarti puas, dan kemarin sampai akhir acara clossing ceremony PON itu sampai lampu dimatikan pelan pelan baru para penonton/pengunjung meninggalkan stadion, kalau ngak, nggak bubar-bubar (penonton), karena pencahayaan dikurangi, baru keluar pelan-pelan,” ungkap Fatoni.

 

Berkat pelaksanaan PON XXI di wilayah Sumut juga memberikan dampak positif berupa meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar. Bahkan melalui PON XXI juga dapat mempromosikan berbagai ciri khas daerah Sumut.

Baca Juga  KATE VICTORIA LIM PERINGATKAN BAHAYA LATEN MASUKNYA MAFIA HUKUM KE MAHKAMAH KONSTITUSI

 

“Kita juga bisa menunjukkan Sumut yang sebenarnya, termasuk masyarakat tamu jadi banyak

 

yang tahu bika ambon itu dari Medan, semua bawa oleh-oleh itu,” kata Fatoni.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut selain Pj Gubsu A Fatoni, Ketua harian PB PON Wilayah Sumut Baharuddin Siagian, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Effendy Pohan yang juga sekretaris umum PB PON, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus kepala bidang humas publikasi, informasi dan teknologi, dan Kepala Biro Umum Setdaprov Sumut Dedi Jaminsyah Putra ketua bidang Komsumsi. *(Rizky Zulianda)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *