Kehadiran PJ.Bupati Bekasi, Membawa Semangat Baru Bagi Petani Wilayah Utara

Kabupaten Bekasi // Marka Berita.id.- Kedatangan Pj Bupati Bekasi Dedi Supriyadi di acara sedekah bumi atau babaritan yang diselenggarakan Patani Kabupaten Bekasi wilayah utara membawa semangat baru bagi petani sebab, Pj Bupati bakal mengupayakan bendungan baru di CBL agar Kali Cikarang mendapatkan pasokan air yang cukup untuk para petani bercocok tanam padi.

“Tuk kedepannya kita akan terus tingkatkan ia, termasuk nanti akan ada bendungan baru ia. jadi kita akan berupaya melakukan perbaikan perbaikan,”kata Pj Bupati Bekasi Dedi Supriyadi usai menghadiri Babaritan Petani di Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat, Munggu (29/09/24).

Sedekah Bumi atau babaritan diadakan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang maha esa. Rupanya kegiatan yang dilakukan oleh para petani itu mendapatkan apresiasi dari Pj Bupati Bekasi.

Baca Juga  HARGA KARET TEMBUS Rp. 12.000/kg, PETANI PALI GEMBIRA

Bahkan, Dedi mengutarakan kegiatan sedekah bumi itu sebagai contoh yang perlu dilestarikan sebagai tradisi kearifan lokal masyarakat.

“Bagus, saya apresiasi ini sebagai contoh bagi daerah daerah lain,”ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar terus saling bekerjasama mulai dari para tokoh masyarakat, petani juga pemerintah untuk menjaga alam utamanya sungai atau kali agar terus dijaga. Pasalnya lanjut Ia, jika alam dapat terjaga dengan baik maka alampun akan sebaliknya menjaga kelangsungan hidup manusia.

“Selain dari pemerintah daerah para tokoh, Pemerintah semua jajaran saling bahu membahu harus saling mengingatkan, kalau kita mau jaga alam, kita jaga malamnya alam akan menjaga kita,”ungkapnya.

Sementara Tokoh Petani Kabupaten Bekasi wilayah utara Samanhudi ikut memuji kinerja Pj Bupati Bekasi Dedi Supriyadi yang telah bersedia untuk terjun langsung mengatasi kekeringan.

Baca Juga  Bey Machmudin Resmikan Pasar Harapan Jaya Revitalisasi Tahap Kedua _Komitmen Sejahterakan Pedagang, Buat Nyaman Masyarakat_

Dengan begitu kata Saman, areal persawahan para petani sekarang ini sudah mendapatkan pasokan air dan mulai bercocok tanam padi kembali.

“Petani mah didatengin Bupati udah seneng, apalagi Pak Dedi ini sebagai Pj Bupati Bekasi yang patut dicontoh kinerjanya bagi pemimpin selanjutnya, terima kasih Pak Pj Bupati Dedi Supriyadi semoga diberi sehat dan sukses terus untuk masyarakat Bekasi,”pungkasnya.

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *