Arung Sungai Dan Bersih Ciliwung Untuk Ciliwung Lestari 

Jakarta,Markaberita.id

Dalam upaya menjaga kelestarian ekosistem Sungai Ciliwung dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan, Aksi Bersih dan Arung Sungai Ciliwung akan digelar pada hari Minggu, 6 Oktober 2024, di wilayah Ciliwung Bambon Lestari (Saung Bambon).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) dan Direktorat Pengendalian Pencemaran Air Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dengan mengusung tema Sungai untuk Masa Depan: Bersih, Edukatif, Lestari, kegiatan ini mengajak masyarakat, khususnya warga sekitar, untuk turut serta dalam aksi nyata pelestarian lingkungan melalui pembersihan Sungai Ciliwung menggunakan perahu karet.

Selain aksi bebersih, acara ini juga mencakup sesi edukasi mengenai pentingnya menjaga ekosistem sungai dan diskusi interaktif terkait langkah-langkah pelestarian yang dapat diambil oleh komunitas dan individu.

Baca Juga  Tim Atlet Wushu Sumut Persembahkan Emas Perdana di Ajang Bergengsi PON XXI/2024

Direktur Pengendalian Pencemaran Air KLHK menyampaikan, “Sungai Ciliwung adalah salah satu sumber daya penting bagi ekosistem dan kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Aksi kegitan ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keberlanjutan dan kualitas air sungai agar tetap lestari untuk generasi mendatang.”

BPDLH turut memberikan dukungan dalam bentuk pembiayaan kegiatan dan fasilitas yang digunakan selama aksi, sebagai bagian dari komitmen lembaga ini dalam mendukung program-program yang berfokus pada kelestarian lingkungan,Tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *