Upaya Pencegahan Penyalagunaan Nakoba di Kalangan Pelajar,Satreskoba Polres PALI Gelar Penyuluhan di SMA N 1 Talang Ubi

PALI Sumsel,Markaberita.id–Satresnarkoba Polres PALI terus menggencarkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar melalui penyuluhan yang digelar di SMK N 1 Talang Ubi, Senin (07/10/2024).

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres PALI, IPTU Aan Sriyanto, dengan melibatkan beberapa personel, yakni IPTU Taufik Hidayat, BRIGPOL Alan Febriansyah, BRIPTU Ibrahim Saleh, BRIPDA P. Simbolon, dan BRIPDA Seto Aji Pamungkas.

 

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkotika.

 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba IPTU Aan Sriyanto, menekankan pentingnya edukasi dini agar para pelajar terhindar dari jerat narkoba.

Baca Juga  Pj Bupati Melantik dan Mengambil Sumpah Puluhan Pejabat Eselon II

 

“Melalui penyuluhan ini, kami berharap para siswa dapat lebih memahami ancaman narkoba serta dampak buruknya, sehingga mereka mampu menjauhi bahaya tersebut,” jelas IPTU Aan.

 

Dalam kegiatan ini, pihak sekolah juga diajak untuk menjalin kerja sama berkelanjutan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.

 

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, kolaborasi dengan pihak sekolah sangat penting untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkotika,” tambahnya.

 

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan peningkatan pemahaman di kalangan siswa SMK N 1 Talang Ubi mengenai risiko penyalahgunaan narkoba.

 

Selama kegiatan, situasi berlangsung kondusif dan diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta.

 

Dengan penyuluhan seperti ini, diharapkan generasi muda di Kabupaten PALI semakin waspada terhadap bahaya narkoba dan mampu mengambil sikap untuk menjauhi barang haram tersebut.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *