Kontingen NPCI Jawa Barat Puncaki Klasemen Sementara di Peparnas XVII Solo 2024

Markaberita.id || Solo – Peparnas XVII yang digelar di Solo mulai 6 hingga 13 Oktober 2024 memasuki hari pertama dengan hasil gemilang bagi Kontingen NPCI Jawa Barat. Mereka sementara memimpin klasemen perolehan medali dengan 26 emas, 22 perak, dan 25 perunggu, disusul oleh tuan rumah Jawa Tengah di posisi kedua, dan Provinsi Riau di posisi ketiga.

Total medali yang dikumpulkan oleh Kontingen Jawa Barat pada hari pertama mencapai 73 medali. Salah satu penyumbang terbesar berasal dari atlet NPCI Kabupaten Bekasi yang berhasil mengamankan 16 medali: 4 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Mulya Damanhurie, M.Pd., selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) bidang pertandingan, menyampaikan rasa syukurnya atas hasil hari pertama yang diraih oleh atlet NPCI Kabupaten Bekasi. “Alhamdulillah, pada hari pertama Peparnas Solo ini, atlet kami mampu menyumbangkan 15 persen dari total keseluruhan medali yang diperoleh Kontingen Jawa Barat,” ungkap Mulya saat diwawancarai di Posko Kemenangan NPCI Kabupaten Bekasi, Surakarta, Senin (7/10/2024).

Baca Juga  Kabid Humas Polda Jabar ; Tekan Angka Kejahatan Jalanan Polda Jabar Dan Jajaran Tingkatkan Patroli Malam

Ia juga menambahkan bahwa hasil ini akan dievaluasi secara menyeluruh untuk mendorong para atlet lebih maksimal di pertandingan berikutnya. “Masih ada waktu sampai 13 Oktober, dan masih banyak cabang olahraga yang belum dipertandingkan, seperti panahan, menembak, dan lainnya. Kami akan terus memotivasi para atlet agar bisa mencapai target medali di setiap cabang olahraga.”

Mulya juga berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi akan terus mengalir, sehingga para atlet bisa memenuhi target medali dan mengantarkan Jawa Barat menjadi juara umum di Peparnas XVII Solo 2024. “Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi, kami optimistis bisa meraih hasil terbaik dan mengukuhkan Jawa Barat sebagai juara umum,” tutupnya.

Baca Juga  Wujud Kepedulian Sesama Komunitas Relawan Pencari Berkah (RPB) Melalui MPA Indonesia Berikan Bantuan Untuk Palestina

Kontingen NPCI Jawa Barat optimis untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen hingga akhir ajang Peparnas Solo XVII. Ajang ini akan terus menjadi ajang unjuk kebolehan para atlet disabilitas untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan membawa pulang prestasi yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *