Polsek Tanah Abang Hadiri Tasyakuran Sedekah Adat Masyarakat Desa Sedupi

PALI Sumsel,Markaberita.id– Dalam upaya melestarikan tradisi dan memperkuat tali persaudaraan antar warga, Tasyakuran Sedekah Adat Masyarakat Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang kembali digelar pada Rabu (9/10/2024) pagi.

 

Acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.40 WIB ini menghadirkan berbagai tokoh penting daerah, termasuk jajaran Polsek Tanah Abang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Arzuan, SH.

 

Tasyakuran tersebut menjadi momen penting bagi masyarakat Desa Sedupi dalam mengangkat kembali nilai-nilai kearifan lokal yang kian erat dengan kehidupan sehari-hari mereka.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Tanah Abang, Darmawan, SH beserta stafnya, Kepala Desa Sedupi Amran Hafis, Ketua BPD Armawan, serta tokoh adat, agama, masyarakat, dan pemuda.

Baca Juga  Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhamad Tohir Ucapkan Terimah Kasih Kepada Polres PALI Atas Kerja Keras Atasi Karhutlah

 

Tidak ketinggalan pula, calon Bupati dan Wakil Bupati Pali nomor urut 1, Devi Harianto, SH, MH, dan HM. Ferdinan, S, yang turut memeriahkan kegiatan ini.

 

Dalam suasana khidmat dan kebersamaan, kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Peserta yang hadir terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian acara, yang dipusatkan pada ritual adat dan doa bersama.

 

Dengan harapan agar Desa Sedupi tetap harmonis, aman, dan damai, acara ini menjadi simbol kuat persatuan antar masyarakat.

 

Kapolsek Tanah Abang, Iptu Arzuan, SH, menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian tradisi serta wujud sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Baca Juga  Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke- 77 Polres Metro Bekasi  Berikan Bantuan  2 Unit Rumah Layak Huni Di Desa Sukahurip 

 

“Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap masyarakat semakin mempererat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

 

Kegiatan Tasyakuran Sedekah Adat ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai momen refleksi bersama agar desa terus tumbuh menjadi lingkungan yang damai dan sejahtera.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *