Bekasi United Menang 2-1 Atas ASAD Purwakarta, Babak 26 Piala Suratin U17 Jawa Barat

 

CIMAHI. Markabrita.Id –Pertandingan Piala Suratin U17 tahun 2024 tingkat Jawa Barat memasuki babak 26 besar, mempertemukan Bekasi United sebagai runner up grup I dan ASAD Purwakarta Juara Grup J, pertandingan dilaksanakan di lapangan sintetis Soegiri Infini Arena Pusdikpom Kota Cimahi, Selasa (22/10/2024).

Kedua tim sejak menit awal berinisiatif menyerang, silih berganti dalam tempo yang cepat berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke 12 Kapten Bekasi United Muhamad Iqbal Ramadhan mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada pemain ASAD Purwakarta.

Memasuki menit 27 Bekasi United mengganti pemain sayap M. Fahri Al Fahrizi dengan Muhamad Rafli untuk menambah daya gedor kepertahanan lawan. Pada menit ke-33 malapetaka menimpa ASAD Purwakarta memaksa mereka bermain dengan 10 pemain karena Pemain Bertahan Andra Febrian menerima Kartu Merah setelah menjegal penyerang Bekasi United Saeful Bahri yang menerima umpan terobosan M Rafli di daerah pertahanan ASAD Purwakarta. Babak pertama kedua tim tidak berhasil mencetak gol ke gawang lawan, kedudukan sama kuat 0-0.

Baca Juga  Warga Karangmukti Puas dengan Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil di acara Botram

Babak kedua pertandingan baru berlangsung 2 menit ketika gelandang Bekasi United Supriyatna dengan cerdik melakukan solo run melewati celah pertahanan ASAD purwakarta dan berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Sakha Irsa Ananta, Gol 1-0 untuk Bekasi United. Pada menit 55 pemain pengganti penyerang sayap Muhamad Rafli dari Bekasi United mendapatkan Kartu Merah setelah mendapatkan kartu kuning untuk keduakalinya karena melakukan pelanggaran saat melakukan duel di udara, sehingga kedua tim tampil dengan 10 pemain.

Pada menit 71 kembali Supriyatna gelandang Bekasi United menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah berhasil melakukan aksi individu hingga dapat mencetak gol ke gawang lawan. Pemain Bekasi United Suwandi menerima Kartu Kuning menit 77 setelah melakukan pelanggaran dalam upaya menahan laju pemain ASAD yang berusaha menguasai bola, berbuah hukuman penalty untuk ASAD namun tendangan penalty berhasil digagalkan oleh Penjaga Gawang Raya Evans.

Baca Juga  Pimpin Apel Pemberangkatan PAM TPS, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo : Laksanakan Tugas Secara Profesional dan Tanggungjawab

Gempuran Pemain ASAD ke pertahanan Bekasi United selalu dimentahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Bekasi United, terutama dengan penampilan cemerlang penjaga gawang Raya Evans sehingga diakhir pertandingan mendapat penghargaan MILLS Best Player sebagai pemain terbaik di pertandingan ini.

ASAD Purwakarta memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah pada saat tambahan waktu berlangsung 4 menit atau menit ke 84 mencetak gol melalui tendangan Fauzan bin Casman. Tak lama wasiat Wildan Fauzan dari Kota Cimahi meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Bekasi United FC.

Selesai pertandingan Pelatih Kepala Andry Hardianto mengungkapkan kemenangan ini merupakan buah kerja keras para pemain dan kedispilinan menjalankan game plan yang dibuat oleh tim pelatih, dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa para orangtua, juga seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, dan Manajer Rodiansyahh menyampaikan agar pemain dan seluruh anggota tim mensyukuri nikmat kemenangan yang diberikan, serta segera melupakannya, untuk bisa berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya. Juga Pelatih Khusus Penjaga Gawang Nana ‘Aray’ Suryana yang turut bersuka cita atas raihan Best Player untuk penjaga gawang Bekasi United.

Baca Juga  Peresmian Kantor Bersama Samsat Palembang IV , Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Berharap Peningkatan Pelayanan Mayarakat

Pada pertandingan selanjutnya Bekasi United U17 akan menghadapi Aljabar FC asal Cirebon pada hari Kamis, 24 Oktober 2024 jam 13.00 di Soegiri Infini Arena Pusdikpom Kota Cimahi.

Susunan Pemain Bekasi United;
Raya Evans (GK), Yuga Ananda Putra, Muhamad Iqbal Ramadhan (Capt), Azriel Mahesa, Fiqri Dwi Andika, Muhammad Fakhri Helmi Dzakhir, Muhammad Alfan Fariji, Muhammad Fahri Al Fahrizi, Supriyatna, Saiful Bahri, Muhammad Rafliansyah.
Cadangan:
Satria Adhi Yudhistira Wahyu Putra Arief Wicaksana (GK), Ricko Akbari Surya Pratama, Maulana Malik Ibrahim, Rifhaldi, Fadhil Darmawan, Suwandi, Muhamad Rafli, Suheri Tri Wibowo, Dimas Satrio Handoyo, Fizay Pirmansyah.
Reporter : Enan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *