Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya,Tim UKL II Polres PALI Gelar Razia Terpadu

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pali, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) II Polres Pali menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan razia terpadu pada Jumat, 25 Oktober 2024, sekitar pukul 20.00 WIB di Simpang Lima Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

 

Sebelum kegiatan razia dimulai, Tim UKL II melakukan apel yang dipimpin oleh Waka Polres Pali, KOMPOL DEDI RAHMAD HIDAYAT, SH, serta didampingi oleh Kabag SDM Polres Pali, KOMPOL BUSRO, S.Sos.

 

Sebanyak 57 personel Polres Pali yang tergabung dalam tim ini ikut ambil bagian dalam operasi tersebut, siap menjaga situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Baca Juga  Dinas Pertanian Mitigasi Dampak Kemarau Fenomena El Nino

 

Di bawah pengawasan Tim UKL II, kendaraan dan pengendara yang melintas di kawasan Simpang Lima Pendopo diperiksa dengan ketat.

 

Dalam razia ini, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk segera pulang jika tidak memiliki kepentingan mendesak.

 

Hal ini untuk mencegah mereka menjadi korban tindak kriminalitas yang kerap terjadi di malam hari.

 

Tim UKL II juga memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor (R2) maupun mobil (R4) yang kedapatan menggunakan knalpot bising (brong) serta yang tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

 

Melalui pendekatan persuasif ini, diharapkan para pengendara semakin mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap berhati-hati di jalan.

Baca Juga  Pemdes Purun Menghadiri Pelepasan Siswa - Siswi Kelas VI SD Negeri 9 Tahun Ajaran 2023 - 2024

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K.,M.H melalui Wakapolres PALI Kompol Dedi Rahmad Hidayat SH menyampaikan KRYD ini merupakan bagian dari upaya Polres Pali dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif.

 

“Meski begitu, masih ditemukan sejumlah pengendara yang kurang mematuhi aturan lalu lintas, seperti tidak membawa surat kelengkapan kendaraan,” ujarnya

 

Selesai pelaksanaan, Tim UKL II kembali berkumpul di lokasi untuk melaksanakan apel konsolidasi guna mengevaluasi jalannya kegiatan.

 

“Dengan keberlanjutan kegiatan seperti ini, diharapkan keamanan di wilayah Kabupaten Pali semakin terjamin, dan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat,” pungkasnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *