Jaga Keamanan dan Ketertiban Selama Masa Kampanye,Polsek Penukal Abab Laksanakan Pengamanan Ketet Giat Kampanye Cabup PALI Nomor Urut 1

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye pemilihan kepala daerah, Polsek Penukal Abab melaksanakan pengamanan ketat dan pengawasan pada kegiatan kampanye tatap muka Calon Bupati Kabupaten Pali nomor urut 01, Devi Harianto, S.H., M.H.

 

Acara ini berlangsung pada Sabtu pagi, 26 Oktober 2024, sekitar pukul 09.00 WIB di Kecamatan Abab, Kabupaten Pali.

 

Dipimpin oleh Plh Kapolsek Penukal Abab, AKP Ardiansyah, S.H., Polsek Penukal Abab berperan aktif dalam melakukan monitoring serta pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) terkait kegiatan silaturahmi sekaligus kampanye dialogis yang digelar oleh Devi Harianto beserta timnya.

 

Kegiatan ini menjadi ajang bagi Devi Harianto untuk bertemu langsung dengan masyarakat serta menyampaikan visi dan misi kepemimpinannya untuk Kabupaten Pali.

Baca Juga  Caleg Milenial Ramaikan Konsolidasi Akbar PKS Kabupaten Bekasi, Teti Lestari: Yuk, Gaspol!

 

AKP Ardiansyah menjelaskan bahwa pengamanan dan pengawasan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kondusivitas wilayah, mengingat masa kampanye menjadi periode yang rawan terjadi potensi konflik atau gangguan keamanan.

 

“Kami melakukan pamtup (pengamanan tertutup) dan terbuka guna memastikan kegiatan kampanye berlangsung dengan aman dan tertib,” ungkap AKP Ardiansyah.

 

Selain itu, Polsek Penukal Abab terus berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Penukal dan Abab untuk memantau jalannya kampanye yang dilaksanakan oleh para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pali.

 

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan respons cepat terhadap potensi pelanggaran kampanye yang mungkin timbul.

 

Baca Juga  Budiyanto, S.Pi Calon DPD RI Dapil Jawa Barat telah melengkapi Berkas Persyaratan

“Kerja sama dengan Panwascam sangat penting dalam mengawasi setiap kegiatan kampanye Paslon agar sesuai aturan. Kami memastikan semua berjalan lancar dan sesuai regulasi, demi terciptanya pemilu yang damai dan aman,” tambah AKP Ardiansyah.

 

Kegiatan pengamanan ini menjadi komitmen Polsek Penukal Abab dalam mendukung proses demokrasi yang sehat dan aman di Kabupaten Pali.

 

Dengan kehadiran aparat kepolisian yang sigap, masyarakat di Kecamatan Abab dapat mengikuti jalannya kampanye dengan tenang, tanpa khawatir akan gangguan keamanan.

 

Polsek Penukal Abab berjanji akan terus meningkatkan pengamanan dan koordinasi selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara, demi tercapainya pemilihan umum yang aman, lancar, dan sukses di Kabupaten Pali.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *