Dua Lembaga Besar Di Kab.Bekasi dan Ketua Umum PPDI Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas Korban Gempa Cianjur

Nasional86 Dilihat

Cianjur – Jawabarat,-markaberita.id

Sejumlah pengusaha media online yang tergabung Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi bersama Aliansi Ormas Bekasi dan ketua umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako, dan pakaian layak pakai untuk penyandang disabilitas yang terdampak gempa Cianjur, Sabtu, 10 Desember 2022.

 

Selain membagikan paket bansos, ketiga lembaga juga menggelar do’a bersama agar bencana di tanah air segera berlalu.

 

“Penyandang disabilitas, lanjut usia (lansia), dan anak-anak merupakan kelompok rentan yang turut terdampak gempa Cianjur,” kata Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon melalui Wakil Ketua Bidang Sosial Roma Runa Wijaya didampingi Bendahara Nurhasan dan Wakil Bendahara, Suaeb Rizal di Kantor Sekretariat PPDI Kabupaten Cianjur, jalan Gatot Mangkupraja nomor 51A Cikulu Nagrak, Kabupaten Cianjur.

 

Maka dari itu, lanjutnya, SMSI Kabupaten Bekasi memberikan perhatian khusus kepada kelompok ini dan menginisiasi kegiatan bhakti sosial untuk penyandang disabilitas yang menjadi korban gempa Cianjur.

Baca Juga  Gandeng Kodim 1002/HST, Paskas Barabai Salurkan Beras Untuk Pondok Tahfidz Qur'an dan Pondok Yatim

 

“Alhamdulillah, inisiatif kami gayung bersambut, ketua Doni Ardon setuju, Aliansi Ormas Bekasi pun sepakat dan PPDI memberi dukungan berupa data penyandang disabilitas maupun paket bantuan sembako,” tambah Nurhasan di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi, Zaenal Abidin mengakui kelompok rentan perlu mendapat dukungan khusus.

 

Dukungan tersebut bukan sebatas bantuan sosial, tetapi juga dukungan moral berupa rasa penderitaan yang sama dialami korban.

 

“Kami merasakan penderitaan bapak, ibu dan adik-adik semuanya, semoga kesedihan ini berubah menjadi kebahagiaan dan kehadiran kami sedikitnya mengurangi beban penderitaan bapak dan ibu semua,” harapnya.

 

“Kami ucapkan terimakasih bagi para donatur yang telah peduli membantu korban gempa Cianjur di kalangan kaum disabilitas, semoga dapat mengurangi beban para korban,” tambah Nurhasan.

Baca Juga  Brigjen Whisnu Hermawan Terkenal Paling Banyak Loloskan Gembong Kejahatan Keuangan Di Mabes Polri

 

Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi dalam sambutanya mengajak semua pihak untuk bersama sama membantu para korban bencana dari kaum disabilitas dan meminta kepada kementerian Sosial agar cepat memerintahkan bawahannya agar mendata para disabilitas yang terkena dampak gempa, agar segera mendapatkan bantuan

 

Haji Zaenal Abidin juga menambahkan meminta pihak dinas sosial Provinsi Jawa Barat agar segera turun ke Cianjur untuk memberikan bantuan kepada kaum disabilitas melalui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kabupaten Cianjur.

 

 

Tampak hadir dalam kegiatan bertemakan Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas, yakni Ketua Umum PPDI H. Norman Yulian beserta jajaran, ketua PPDI Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bekasi, pengurus SMSI Kabupaten Bekasi dan jajaran pengurus ormas serta lembaga kemasyarakatan yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi dan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga  Momentum Hari Kesiapsiagaan Bencana, Wujudkan Budaya Tangguh Bencana di Masyarakat

 

Ketua Umum PPDI, Norman Yulian mengucapkan terimakasih atas kepedulian SMSI Kabupaten Bekasi dan Aliansi Ormas Bekasi terhadap penyandang disabilitas.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua jajaran pengurus dan anggota SMSI Kabupaten Bekasi serta para ketua ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi terhadap kami penyandang disabilitas, khususnya yang terdampak gempa di Cianjur,” kata Ketua Umum PPDI H. Norman Yulian.

 

Dirinya lalu mengajak masyarakat untuk berdoa agar bencana segera terlewati dan warga yang terkena bencana diberi ketabahan.

 

  1. “Mari terus berdoa agar para korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, dan semoga bencana di tanah air segera berlalu, Indonesia segera pulih dari berbagai kesulitan,” harap Norman. (R)

Komentar