H.Norman Yulian Ketua Umum DPP PPDI, Salurkan Bantuan Korban Gempa Untuk Warga Disabilitas Cianjur-Jawabarat

Nasional88 Dilihat

Cianjur-Jawabarat,-markaberita.id

 

 Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia dalam program 100 hari kerjanya pada hari ini mengirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur terutama daerah-daerah yang belum menerima bantuan. Kali ini bantuan menyasar untuk warga penyandang disabilitas, DPP PPDI menggandeng 2 lembaga peduli kemanusiaan dan solidaritas, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Dan Aliansi Ormas Bekasi.

 

“Pagi ini Sabtu 10 Desember 20022 Tim berangkat ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur khususnya warga penyandang disabilitas bareng jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Bekasi dan Aliansi Ormas Bekasi ” kata Ketua Umum DPP PPDI, H. Norman Yulian di sela-sela persiapan keberangkatan tim Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk kaum Disabilitas dan Masyarakat dari titik pusat kumpul, Sekretariat AOB, Tambun Selatan.

Baca Juga  Ssttt, Ada Pesan Dari Presiden Jokowi Di Harlah Muslimat NU; "Jangan Perkara Pemilu Kita Saling Hujat".

 

Selain mengirimkan bantuan sosial, DPP PPDI akan menggelar hiburan bagi warga penyandang disabilitas dan masyarakat terdampak gempa Cianjur.

 

Ketua DPP PPDI , H. Norman Yulian menambahkan, ucapan terimakasih kepada lembaga SMSI kabupaten Bekasi dan Aliansi Ormas Bekasi atas dukungannya terhadap aksi sosial yang dipersiapkan dan di prakarsai oleh Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia 

 

” DPP PPDI mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan di Cianjur, termasuk pendataan warga penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan paket sembako, tenda dan pakaian. Pungkas Ketum PPDI H Norman Yulian.  

 

Di tempat sama, Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon melalui Bendahara Umum Nurhasan, SH mengatakan pihaknya telah mendata warga penyandang disabilitas yang terdampak gempa bumi di Cianjur dan mempersiapkan bantuan berupa sembako, tenda dan pakaian layak pakai. 

Baca Juga  Gandeng Kodim 1002/HST, Paskas Barabai Salurkan Beras Untuk Pondok Tahfidz Qur'an dan Pondok Yatim

 

“Sudah terdata sekitar 150 warga disabilitas yang berdomisili di daerah titik gempa Cianjur, rencananya kegiatan baksos dipusatkan di Kantor Sekretariat PPDI Kabupaten Cianjur, jalan Gatot Mangkupraja nomor 51A Cikulu Nagrak, sisanya masih tahap pengumpulan data dan informasi,” kata Nurhasan.

 

Dia berterimakasih kepada relawan disabilitas di Kabupaten Bekasi dan Cianjur yang telah bekerjasama dalam kegiatan bakti sosial bertemakan bertemakan Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas.

 

“Kami ucapkan terimakasih bagi para donatur yang telah peduli membantu korban gempa Cianjur di kalangan kaum disabilitas, semoga dapat mengurangi beban para korban,” tambah Nurhasan.

 

Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi dalam sambutanya mengajak semua pihak untuk bersama sama membantu para korban bencana dari kaum disabilitas dan meminta kepada kementerian Sosial agar cepat memerintahkan bawahannya agar mendata para disabilitas yang terkena dampak gempa, agar segera mendapatkan bantuan

Baca Juga  PERKARA NET89 AKAN DISIDANGKAN DI PN TANGERANG, LQ INDONESIA LAWFIRM BERHARAP KEADILAN UNTUK PARA KORBAN

 

  • Haji Zaenal Abidin juga menambahkan meminta pihak dinas sosial Provinsi Jawa Barat agar segera turun ke Cianjur untuk memberikan bantuan kepada kaum disabilitas melalui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kabupaten Cianjur.

 

(Red)

Komentar