Kompak! SMSI, AOB dan PPDI Siapkan Baksos Untuk Kaum Disabilitas Korban Gempa Cianjur

Nasional84 Dilihat

 

BEKASI, Markaberita.id -Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Kabupaten Bekasi bersama Aliansi Ormas Bekasi dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas akan menggelar doa bersama sekaligus penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.Aksi sosial bertemakan Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas dan Masyarakat Korban Bencana Alam tersebut rencananya diisi dengan pembagian sembako, pemasangan tenda dan penyerahan pakaian layak pakai.

Ketiga lembaga tersebut juga akan menggelar acara hiburan bagi kaum disabilitas yang dipusatkan di Kantor Sekretariat PPDI Kabupaten Cianjur, jalan Gatot Mangkupraja nomor 51A Cikulu Nagrak.

Demikian disampaikan Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon tentang kegiatan sosial yang akan digelarnya bersama puluhan organisasi masyarakat tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi dan komunitas kaum disabilitas di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Kasus Minnapadi Mandek Di Polda Metro Jaya, OJK Lepas Tangan LQ Indonesia Lawfirm Kritik Pemerintah Yang Lepas Tangan Terhadap Masalah Minnapadi

“Insya Allah kegiatan bakti sosial ini akan tepat sasaran dan kita pun sudah mempersiapkan rencana acaranya dengan matang,” kata Doni Ardon didampingi Sekretaris Suryo Sudharmo dan Bendahara Nurhasan, Jumat, 02 Desember 2022 siang.

SMSI Kabupaten Bekasi, tambah Suryo, telah mendata jumlah warga disabilitas yang terdampak gempa di Cianjur untuk mendapatkan bantuan sosial.

“Sudah terdata sebanyak 102 warga disabilitas yang berdomisili di daerah titik gempa, dan sisanya masih tahap pengumpulan data dan informasi,” lanjut Nurhasan.

Dihubungi terpisah, Ketua Aliansi Ormas Bekasi, H. Zaenal Abidin membenarkan pihaknya telah mengagendakan kegiatan bakti sosial untuk korban grmpa Cianjur bersama pengusaha media online yang tergabung SMSI Kabupaten Bekasi dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Gus Yaqut Diminta Jangan Jadi Pemadam Kebakaran

“Aksi peduli korban gempa Cianjur ini sebenarnya sudah kami lakukan sejak Gempa mengguncang Cianjur seminggu lalu dan bahkan kami sudag membangun posko AOB di tiga Desa yang terdampak dampak guncangan parah,” kata H. Zaenal.

Adapun aksi sosial bersama SMSI Kabupaten Bekasi dan PPDI akan difokuskan untuk kaum disabilitas.

“Terimakasih kami ucapkan untuk para donatur yang telah peduli membantu korban gempa Cianjur di kalangan kaum disabilitas, semoga dapat mengurangi beban para korban,” ungkap H. Zaenal.

Sementara itu, ketua PPDI H. Norman Yulian mengapresiasi rencana bhakti sosial untuk kaum disabilitas korban gemba Cianjur yang digalang SMSI Kabupaten Bekasi bersama Aliansi Ormas Bekasi.”Insya Allah kami siap mensupport dan ikut serta dalam acara bertemakan Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas dan Masyarakat pada Sabtu mendatang,” ungkap Norman, singkat. (***)7

Komentar