Disinyalir Adanya KKN di TAP dalam Jual Beli Jabatan Manggala Garuda Putih, Desak Ridwan Kamil Bubarkan TAP

Daerah90 Dilihat

 

Bandung – Jabar ||Markaberita.id

Polemik dan kontroversi dengan adanya Tim Akselarasi Pembangunan (TAP) kembali menguap, salah satu Organisasi masyarakat (Ormas) Manggala Garuda Putih Provinsi Jawa Barat mendesak pembubaran Tim Akselarasi Pembangunan (TAP ) kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Hal tersebut disampaikan oleh Agus Satria selaku. Ketua Biro Investigasi Manggala Garuda Putih Provinsi Jawa Barat yang juga selaku aktivis dan pegiat anti-korupsi yang melakukan aksi dengan membentangkan beberapa spanduk di depan kantor Sekertariat TAP di jl.Ir.H.Djuanda Bandung, Jawa barat, pada Kamis 02/02/2023.

Kepada tim Media Internusa Media Gruop (IMG)  Agus Satria mengatakan, bahwa, TAP harus dibubarkan sebab tidak sesuai undang undang dan anggotanya adalah Tim Sukses nya Gubernur Ridwan Kamil, Bahkan lanjut Agus TAP ini diduga kuat dan berindikasi jadi sarang Korupsi, Kolusif dan Nepotisme (KKN, pasalnya adanya aduan dan laporan dugaan jual beli jabatan di.Pemeritahan Provinsi Jawa Barat, padahal Kami sudah dan melihat’ dan mengawasi sebagai sosial’control sistem dalam Rotasi dan Mutasi jabatan sudah bagus’, tapi dalam prakteknya kami mencium adanya kongkalikong dan persengkokolan oknum oknum Tim TAP, ungkapnya.

Baca Juga  Ini Tanggapan Kepala Desa Sukarukun Terkait Anggaran Tahap Satu 2023

Selain itu Agus pun membeberkan bahwa dirinya banyak menerima aduan dan laporan dari element masyarakat tenang berdirinya kantor Sekertariat Tim TAP di Jalan Dago no 148.

Dikatakannya, bahwa lahan bang digunakan untuk kantor Sekretariat Tim TAP merupakan milik aset Pemprov Jabar, maka harus dikembalikan lagi ke negara.

” Lahan ini milik aset Pemprov Jabar yang saat ini di pakai untuk kantor Sekretariat Tim TAP, Dan kami akan terus melakukan aksi jika pak Gubernur Jawa barat tidak segera membubarkan Tim TAP sampai dengan waktu yang ditentukan, cetusnya.

Desakan yang disampaikan Manggala Garuda Putih melalui Ketua Biro Investigasi Agus Satria kepada Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, adalah untuk membubarkan tim TAP yang dibentuk sejak tahun 2019, imbuh Agus Satria..

Baca Juga  RM Bin HR (23) DPO Pengedar Ekstasi Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polres PALI

Lanjut Agus, ‘TAP diduga adalah sarang mufakat yang melahirkan perencanaan banyak proyek seperti misalnya petani milenial dan Masjid Al Jabbar dan. Ormas Menggala Garuda Putih berharap kepada aparat penegak hukum terkuat dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)

“Kami juga berharap kepada Kejati Jabar untuk segera memproses laporan – laporan.yang sudah kami layangkan,”

Sambung Agus Satria dalam membacakan tuntutan -tunttan Ormas Manggala Garuda Putih Jawa Barat dalam aksinya :

1. Usut tuntas suap dan gratifikasi yang melibatkan TAP Gubernur, BKD dan Biro Organisasi Jabar terkait Promosi dan Mutasi Jabatan di lingkungan Pemprov Jabar.

2. Segera isi jabatan – jabatan struktural yang kosong dengan menerapkan merit sistem yang konsisten dan transparan, jangan karena nepotisme dan kolusi.

Baca Juga  Pj. Sekda: Porpemda Jadi Ajang Tingkatkan Kerja Sama dan Persaudaraan ASN di Jabar _Diikuti 10 ribu ASN dari 27 kabupaten/kota_

3. Tolak titipan dan settingan calon Pejabat !!!
Jangan korbankan Jabar jelang tahun politik karena habisnya masa jabatan; Gubernur, Wagub dan Sekda Jabar. Segera siapkan kader terbaik Pemprov Jabar untuk mengisi jabatan tersebut. DPRD Jabar agar segera lakukan fungsi pengawasan legislatif terhadap eksekutif !!!

4. Copot oknum TAP Gubernur Jabar dan oknum Pejabat Pemprov Jabar yang menjadi “budak” TAP.

(**)

Komentar