Ketua Umum PPDI beserta pengurus, Audiensi dengan Kementerian Luar Negeri

Nasional114 Dilihat

Jakarta – markaberita.id – Audiensi PPDI dengan Kementerian Luar Negeri diterima oleh Direktur Diplomasi Publik Bapak Yusron, pada senin (27/02/2023).

ketua Umum PPDI H. Norman Yulian

Dalam penyampaian nya ketua Umum PPDI H. Norman Yulian menjelaskan peran dan ruang lingkup PPDI sabagai organisasi induk disabilitas di tanah air.
“PPDI sebagai induk organisasi bagi para disabilitas mempunyai peranan yang sangat penting untuk memperjuangkan hak-hak kaum difabel, dalam semua aspek kehidupan sebagai warga negara” Terangnya.

“Adalah tugas pokok dan fungsi kami selaku pengurus PPDI untuk menyampaikan apa yang menjadi gagasan dan aspirasi teman-teman, baik secara kelembagaan maupun secara kesosialan”

Ditambahkannya juga ” Kami selaku pengurus PPDI Pusat berharap adanya sinergitas yang berkelanjutan, karena sebelumnya sudah terbangun kerjasama kegiatan dengan kemenlu RI.”

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Sebelas Duta Besar Negara Sahabat

“Adapun mengenai 2(dua) hal terkait isue internasional seperti CRPD dan Asean Enabling Master Plann serta kesepakatan internasional, Norman meminta Kemenlu RI bisa mensosialisasikan perkembangan nya kepada kami agar itu bisa kita sampaikan pula kepada masyarakat.” Tutupnya

Ibu Pipit salah satu pengurus PPDI Bidang Hubungan Internasional menyampaikan rencana PPDI akan menggelar kegiatan SKY RUN PARA RACE di gunung dieng Jawa Tengah pada bulan Juli 2023.

Dalam kegiatan itu akan di ikuti oleh peserta dari ragam disablitas amputee dan netra yang ditargetkan ada 30 peserta.

Dalam tanggapannya, Direktur diplomasi publik kemenlu bapak Yusron, sangat mengapresiasi atas penyampaiaan teman-teman pengurus PPDI, dikatakannya “saya menyambut dengan baik kegiatan tersebut, dan juga menyarankan agar peserta tidak hanya dari dalam negeri namun akan lebih bagus jika bisa mengajak peserta dari luar Indonesia.” imbuhnya.

Baca Juga  Rusia Mundur Dari Perjanjian Nuklir, Vladimir Putin "Ready" Perang Nuklir?

“kami akan terus kawal dan membantu mempromosikan nya, apa yang menjadi program kerja PPDI.” Pungkasnya.

Hasil audensi pun disimpulkan oleh ketua umum PPDI H. Norman Yulian, dari begitu banyak usulan salah satunya adalah Jambore disabilitas tingkat Asean yang akan coba di konsepkan oleh PPDI. Suasana terasa semakin begitu hangat dan akrab, dan dikahiri dengan sesi foto bersama…

Komentar