Pemuda Pancasila Pebayuran Bagikan Takjil Ramdhan Untuk Masyarakat dan Pengguna Jalan

Daerah, Organisasi92 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Hari ke 9 Puasa Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pebayuran berserta pengurus lainya membagikan takjil kepada pengguna jalan Kaki maupun pengendara roda dua atau roda empat , yang melintas di Jl Raya tepatnya di Jembatan Rengasdengklok Bekasi, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat Jumat (31/3/2023).

Pembagian takjil kepada pengguna jalan dipimpin oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Pebayuran Saman Bolon , Takjil yang diberikan meliputi buah kurma, kolak, kue dan air mineral

Saman Bolon Ketua PAC Pemuda Pancasila Pebayuran mengatakan, sebenarnya pembagian takjil rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. “kegiatan bagi-bagi takjil pada tahun ini kami mulai kembali sengaja diawal puasa tepatnya dihari ke 9 Puasa ramadhan,” ujarnya.

Saman Bolon menambahkan, tujuan diadakan pembagian takjil ini adalah berbagi kepada sesama. “Kami lakukan menjelang buka puasa. Karena memberikan kemudahan untuk berbuka bagi pengendara yang masih ada di jalan,” kata dia.

Selain pengendara, kata dia, sasaran pembagian takjil juga dibagikan kepada pejalan kaki yang melintas.

“Takjil yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi penerimanya. Pembagian takjil ini merupakan komitmen bahwa Pemuda Pancasila Pebayuran selalu bersinergi dengan masyarakat, ” katanya.

Ditambahkan oleh Waka Bama PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pebayuran,Walau bagi-bagi takjil ini terlihat sederhana, namun itu bisa mempermudah masyarakat yang hendak berbuka puasa terutama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja dan menjalankan aktivitas . dan jangan dilihat dari nilainya , tapi harus melihat manfaatnya dan kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan Ini merupakan Kegiatan salah satu kegiatan nyata Ormas Pemuda Pancasila, dan kegiatan ini sudah menjadi agenda kerja dan instruksi dari ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kepedulian seluruh anggota Pemuda Pancasila terhadap sesama bisa lebih meningkat dan bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar. membantu masyarakat yang butuh bantuan,” ujarnya.(***)

Komentar