Ramadhan 2023 Ranting PP Kalijaya dan PAC Cikarang Barat Bagikan Takjil Ke Pengguna Jalan

Daerah92 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cikarang Barat, Bidang Hankam MPC, Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Kalijaya Bagikan Takjil untuk buka puasa Ramdhan 1444 Hijriah ke pengguna jalan Kaki maupun pengendara roda dua atau roda empat dan masyarakat yang melintas di Jalan raya depan terminal Cikarang Jawa Barat
Jumat (31/3/2023).

Pembagian takjil untuk puasa Ramdhan hari ke 9 itu dipimpin langsung oleh Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kalijaya Reza biasa dipanggil Baim dibantu Ketua PAC Cikarang Barat Denny Kelen Akrab disapa Ketua Lambert dan juga Bidang Hankam MPC Kabupaten Bekasi Elfa Rizano Marshal yang akrab disapa Bang Ambon, Takjil yang diberikan meliputi, kolak, kue air mineral dan makanan lainnya.

Reza Baim Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kalijaya mengatakan, sebenarnya pembagian takjil rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. “kegiatan bagi-bagi takjil pada tahun ini kami mulai kembali sengaja mendekati pertengahan puasa tepatnya dihari ke 9 Puasa ramadhan,” ujarnya.

Reza Baim menambahkan, tujuan diadakan pembagian takjil ini adalah berbagi kepada sesama. “Kami lakukan menjelang buka puasa. Karena memberikan kemudahan untuk berbuka bagi pengendara yang masih ada di jalan,” kata dia.

Selain pengendara, kata Baim, sasaran pembagian takjil juga dibagikan kepada pejalan kaki yang melintas.”ungkap Reza.

Reza Baim menambahkan, tujuan diadakan pembagian takjil ini adalah berbagi kepada sesama. “Kami lakukan menjelang buka puasa. Karena memberikan kemudahan untuk berbuka bagi pengendara yang masih ada di jalan,” kata dia.

“Takjil yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi penerimanya. Pembagian takjil ini merupakan komitmen bahwa Pemuda Pancasila Pebayuran selalu bersinergi dengan masyarakat, ” katanya.

Ditempat yang sama Ketua PAC Pemuda
Pancasila Cikarang Barat Denny Kelen Lambert Menambahkan, Walau bagi-bagi takjil ini terlihat sederhana, namun itu bisa mempermudah masyarakat yang hendak berbuka puasa terutama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja dan menjalankan aktivitas . Dan jangan dilihat dari nilainya , tapi harus melihat manfaatnya dan kepedulian terhadap sesama.

Walau bagi-bagi takjil ini terlihat sederhana, namun itu bisa mempermudah masyarakat yang hendak berbuka puasa terutama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja dan menjalankan aktivitas . dan jangan dilihat dari nilainya , tapi harus melihat manfaatnya dan kepedulian terhadap sesama.

Dengan kegiatan ini, Sambung Ketua Lambert, diharapkan kepedulian seluruh anggota Pemuda Pancasila terhadap sesama bisa lebih meningkat dan bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar. membantu masyarakat yang butuh bantuan,”imbuhnya.

Kegiatan Ini sambung Ketua Lambert. merupakan Kegiatan salah satu program kerja nyata Ormas Pemuda Pancasila, dan kegiatan ini sudah menjadi agenda kerja dan instruksi dari ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kepedulian seluruh anggota Pemuda Pancasila terhadap sesama bisa lebih meningkat dan bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar. membantu masyarakat yang butuh bantuan,” ujarnya.(***)

Komentar