Waspada DBD di Musim Penghujan Himbau M Nuh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

 

Kab.Bekasi,markaberita.id

Saat ini musim hujan tengah berlangsung, masyarakat dihimbau harus lebih waspada terhadap kesehatan, terlebih masyarakat Kabupaten Bekasi dihimbau untuk waspada terhadap penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan cara menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini diungkapkan Ketua Anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Bekasi M Nuh Syahbudin kepada awak media, dalam menyikapi musim hujan saat ini.

“Dimusim penghujan ini, yang patut diwaspadai masyarakat sekarang adalah DBD. ” ujarnya

Menurut Politisi Partai PKS ini, pada musim hujan populasi nyamuk demam berdarah meningkat karena banyaknya tempat berinduk Nyamuk Aedes Aegypti.

Sehingga nyamuk Aedes Aegypti mudah berkembang, dan semakin potensial menggigit anak dan remaja yang akhirnya dapat mengakibatkan terjangkit demam berdarah.

Baca Juga  Malalui Giat Jum'at Curhat,Kapolres PALI Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Mangku Negara

“Makanya kondisi ini dapat kita cegah jika kita bisa menutup sumber-sumber genangan air pada lingkungan rumah. Selain itu, kita juga harus menguras dan menyikat bak mandi dan menaburkan bubuk abate tempat yang ada genangan air.” paparnya.

Selain genangan air yang menjadi tempat berkembang biak, lanjut M Nuh, lingkungan kotor setelah banjir juga menjadi lingkungan favorit bagi para nyamuk.

Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras untuk membersihkan lingkungan agar terhindar dari demam berdarah. Untuk menghindari gigitan nyamuk dewasa dapat dilakukan dengan fogging.

“Jika faktor lingkungan sudah bersih, kita juga harus mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan vitamin yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh bagi anak-anak dan remaja. ” ujarnya

Komentar