Berkah Ramadhan Bagi Sang Brigjen Saptono Syiwarudi S.Sos, Msi. Berharap Bisa Bertugas Di Daerah Asalnya Lampung 

Nasional472 Dilihat

Markaberita.id – JAKARTA – Rhamadan tahun ini merupakan berkah bagi Brigjen TNI Saptono Syiwarudi S.Sos, Msi. karena mendapat amanah jabatan Perwira Tinggi sebagai Direktur Umum Pusziad.

 

Hari ini baru saja melaksanakan laporan korps kenaikan pangkat menjadi Brigjen di Mabes TNI Cilangkap dan besok siangnya Jumat Tgl 14 Mei melaksanakan laporan Korps kenaikan pangkat di Mabesad pimpinan Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Jum,at 14/04/2023.

Pria kelahiran tahun 1970 ini merupakan lulusan Akmil tahun 1993. Masa kecil hingga lulus SMAN Prokimal tahun 1989 dihabiskan di Lampung Utara tepatnya di Desa Talang Jali Prokimal

Kecamatan Kota Bumi Utara Kabupaten Lampung Utara ini Adalah Anak Transal

Baca Juga  Brigjen Whisnu Hermawan Terkenal Paling Banyak Loloskan Gembong Kejahatan Keuangan Di Mabes Polri

Yang merupakan daerah trasmigrasi TNI AL.

 

Brigjen TNI Saptono Syiwarudi merupakan suami dari Ny.Ani Saptono yang dulunya juga anggota TNI AD( Kowad) yang sudah pensiun dini pada tahun 2014, mereka telah dikaruniai 3 orang putra putri yang kebetulan putra pertama kembar laki laki bernama Letda Czi M. Fahri, S.Tr (Han) dan Letda Czi M.Farhan, S.Tr (Han), yang saat ini ikut lmewarisi orangtuanya sebagai perwira Zeni dan keduanya juga baru kembali dari tugas pasukan PBB di Afrika tengah dan Kongo sedangkan putri satu satunya lbernama Deswita Wira Anggini, A.Md telah menyelesaikan kuliah Program lVocasi di Univ Indonesia dan saat ini sedang melanjutkan Program S1 di Univ Binus.

Baca Juga  Perkembangan Operasi SAR Pascagempa M7,8 Turki

 

Harapan kedepannya ingin bisa mengabdikan diri bertugas di daerah Lampung yang telah banyak menempa diri sebagai pribadi yang kuat dari anak seorang pensiunan Serma KKO dan sebagai anak transmigrasi TNI AL yang banyak mendapatkan pelajaran bagaimana cara bertani dan beternak, dimana pelajaran hidup dari lingkungan transmigrasi TNI AL sangatlah bermanfaat digunakan ketika bertugas di satuan teritorial dalam mendukung program pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi bagi masyarakat khususnya masyarakat diwilayah Lampung.(Korwil lampung.Arson)

Komentar