Berlimpah Berkah Ramadhan Bersama Dani Ramdan

Daerah84 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Bekasi yang kini berkembang pesat menjadi wilayah kawasan dan masyarakat industri global yang menjadi role model, semakin diberkahi dengan kemajuan dan langkah terobosan dibawah kepemimpinan Pj H Dani Ramdan. Masyarakat Bekasi yang sangat majemuk dan plural dari latar belakang ragam agama, suku, tradisi dan budaya telah menjelma miniatur nusantara sekaligus masyarakat dunia. Karenanya segala nilai dan tradisi hidup berdampingan secara damai dan harmoni sebagai kunci kehidupan yang aman dan tertib, terpenuhinya rasa kemanusiaan dan hak-hal dasar sebagai warga bangsa menjadi kebutuhan semua.

Agenda Ramadhan Kang Dani Ramdan, Pj Bupati terus menyemai suasana sejuk, khusuk dalam beribadah puasa dan qiyamu Ramadhan, juga memperkuat ibadah sosial dan kemanusiaan.

Demikian juga Pemerintah daerah hadir memakmurkan rumah ibadah di masjid dan musholla, tak terkecuali umat beragama lainnya yang memiliki hak dan perlindungan yang sama sebagai pemeluk umat beragama dan hak warga negara dalam keagamaan dan peribadatan. Kehidupan yang aman dan damai, adil dan harmoni, saling asah asih asuh terus menjadi komitmen dan terwujud nyata di Bekasi berkah kepemimpinan Kang Dani Ramdan dan seluruh aparatur pemda bersama tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat.

Sejak awal dan bahkan saat saya memimpin PP Gerakan Pemuda Ansor / Banser di Pusat, kami melakukan berbagai upaya agar kehidupan sosial dan keagamaan tegak dan hadir dalam kehidupan nyata bagi setiap warga dari semua agama, ragam budaya dan warga mancanegara di Bekasi. “Di masa Kang Dani Ramdan inilah upaya panjang dan harapan itu dapat diwujudkan dengan nyata. Bersama Gubernur Jabar, Kang Ridwan Kamil, kegiatan Hari Selasa (11 April 2024) pada hari ini, sungguh memberkahi. Mulai dari kegiatan di Masjid terus menyambangi Gereja, dan tak kalah penting, Peresmian Nama Jalan KH Raden Ma’mun Nawawi di sepanjang Cikarang – Cibarusah, merupakan berkah bagi semua warga dan kehormatan bagi
Pemuliaan sejarah atas perjuangan para ulama, santri dan warga untuk kemerdekaan Indonesia”.

Dalam kapasitas saya sebagai Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), Sekretaris Takmir Masjid NU se Indonesia dan juga saya sebagai Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, kami mengapresiasi atas kebijakan dan kinerja Bapak Pj Bupati Kang Dani Ramdan dan Bapak Gubernur Jabar, Kang Ridwan Kamil, yang terus menghadirkan masyarakat religius di tengah kebhinekaan yang penuh toleransi, moderat, damai dan harmoni.

Kami haturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, respek dan penuh takzim kepada Kang Emil, Gubernur Jabar dan Kang Dani Ramdan, di bulan Ramadhan semaikan suka cita bahagia, buat semua
Warga Bekasi khususnya, atas capaian kinerja dan prestasi yang luar biasa.

Terkhusus, sebagai Ketua Ikatan Alumni Madrasah YASPIA (Yayasan Pendidikan Islam Albaqiyatushsholihat), Cibogo Cibarusah, yang berkiprah penuh setengah abad, kami menyambut hangat dengan tangan dan hati terbuka, untuk bersama menggelar Tasyakuran sambil silaturahim dan Ikhtiar di Pesantren Al Baqiyatushsholihat bersama Kyai, Santri dan Alumni serta jamaah.(***)

Komentar