Camat Cabangbungin Dampingi Dinsos Kab Bekasi Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu 

Daerah107 Dilihat

Kab Bekasi, Markaberita.id – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang didampingi oleh Camat Cabangbungin salurkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu. Salah satunya yaitu Nenek Sitiyani (68) tahun. Beralamat di Kampung Garon Barat RT/RW 01/01 Dusun I Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Pada hari senin, 8 Mei 2023.

 

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Tajili Suprapto diwakili oleh Agus Sekertariat Dinsos Kabupaten Bekasi menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dalam wujudkan program pemberian bantuan Sosial kepada orang yang tidak mampu dan janda-janda tua.

 

“Bantuan tersebut yaitu beras satu karung 10kg, air mineral dua dus gelas, mie instan satu dus, minyak goreng satu pcs dua liter, sarden empat kaleng, kecap dua botol dan teh celup dua dus, keperluan ini untuk makan sehari-hari. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi nenek Sitiyani yang menerimanya”, Kata Agus Sekertariat Dinsos Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Tinjau Longsor Bandung Barat, Bey Machmudin Pastikan Penanganan Berjalan Optimal

 

Sementara itu pun, Nenek Sitiyani mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Kabupaten Bekasi, bersama Camat Cabangbungin serta Jajarannya Perangkat Desa Setialaksana yang sudah mau mengunjungi rumah kelurga kami.

 

“Sekali lagi Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam hal ini begitu peduli terhadap kelurga kami “, ungkapnya Nenek Sitiyani dengan nada berseri.

 

Masih di tempat yang sama, Camat Cabangbungin Asep Buchori saat di konfirmasi mengatakan, kalau untuk Pemerintah mungkin kita terimaksi lah ada info seperti ini. Kami sebagai Pemerintah Kecamatan dan Desa juga kalau untuk perhatian mah terhadap orang kurang mampu sangat-sangat prioritas.

 

“Karena memang ini bentuk suatu kewajiban sebagai manusia beragama yah sudah dikatakan dalam agama kita. Intinya berlomba-lombalah bersedekah gitukan, kalau nanti dikehidipan akhir nanati akan baik kan gitu nah ini kan dalam satu bentuk dari Dinas Sosial. Alhamdulilah, ya walaupun awalnya dari berita kami tetap memperhatikan baik Pemerintah Desa Pemerintah Kecamatan dan Dari Dinas Sosial tidak akan lepas dari kewajiban itu,”kata Camat.

Baca Juga  Siap Sambut Bulan Suci Ramadhan, KH Imam Mawardi Ridlwan : Masjid Harom Mekkah Awal Ramadhan 2023 dimulai Kamis 23 Maret

 

Masih dijelaskan Camat, kami akan usahakan perbulan sekali, karena ini sangat membutuhkan sekali. Nenek Sitiyani ini kan benar-benar tidak bisa usaha, kemudian yang usahanya juga mantunya sakit kami usahakan perbulan sekali.

 

“Dan Insyaallah kami tetap komitmen dengan apa yang saya katakan memang perlu bantuan dari kami “,pungkasnya.

 

(***)

Komentar