Dr Ipong Hembing Putra Kembali Terpilih Sebagai Ketum PITI

Nasional129 Dilihat
Ketua Pembina PITI DR Ali Mochtar Ngabalin pada saat melantik Dr Ipong Hembing Putra sebagai Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)
Ketua Pembina PITI DR Ali Mochtar Ngabalin pada saat melantik Dr Ipong Hembing Putra sebagai Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)

Jakarta, Markaberita.Id

Hasil Muktamar ke 2 Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang dimana bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2023 Dr Ipong Hembing Putra terpilih kembali menjadi Ketua Umum Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) untuk masa bakti 2023 s/d 2028.

Dr. Ipong Hembing Putra berjanji akan terus merangkul seluruh mualaf dan anggota PITI agar nantinya tidak terprovokasi dengan isu sara atau agama. Dibawah kepemimpinan periode kedua Ipong Hembing PITI akan terus mengembagkan dakwahnya, ungkapnya.

“Jangan sampai ada keributan, bagaimana kita ini semua bersaudara, meski partai berbeda-beda, berbeda agama berbeda suku tapi kita semua bersaudara, sama-sama membangun negara ini. Kita netral,” tambahnnya.

Baca Juga  LQ INDONESIA LAWFIRM MENYAYANGKAN ELLIANA WIBOWO YANG GUGATANNYA MELAWAN BLUE BIRD DITOLAK HAKIM PN JAKARTA SELATAN

Sementara itu Tenaga ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) DR Ali Mochtar Ngabalin memuji kepemimpinan Dr. Ipong Hembing Putra selama lima tahun terakhir.

Sehingga tak salah peserta Muktamar II PITI kembali memilih Ipong Hembing Putra sebagai ketum umum periode 2023-2028 secara aklamasi.

Ngabalin juga meminta Ipong tetap konsisten menjaga PITI jadi organisasi dakwah Islam yang independen. PITI juga harus dapat mengembangkan aktivitas dakwah dalam membina generasi muda.

Backdrop Muktamar Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia
Backdrop Muktamar Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)

Dilain tempat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik tema muktamar kedua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia yakni membangun kesetaraan dan keberagaman dalam bingkai Islam rahmatan lil alamin .

Baca Juga  LQ Indonesia Lawfirm Tantang Raja Sapta Oktohari Ajukan 1000 Gugatan Pencemaran Nama Baik

“Dalam pandangan saya tema ini menjadi sangat penting untuk terus dikedepankan diingatkan sekaligus diimplementasikan di tengah kebhinekaan bangsa Indonesia yang kaya dengan perbedaan,” ucap Bamsoet.

“Baik perbedaan suku, bahasa, agama budaya dan keanekaragaman lainnya Namun sejatinya tetap satu dalam bingkai NKRI,” tambahnya.

Bamsoet juga meyakini bahwa melalui peran PITI sebagai organisasi yang berhimpun pada penyatuan aspirasi mualaf dan sebagai media dakwah dan sosial yang senantiasa berkarya dan bersinergi.

“Saya yakin kedepan PITI akan senantiasa terus mengedepankan sikap-sikap membangun kerukunan, kedamaian dan harmoni bangsa,” lanjut Bamsoet.

Dengan dilandasi relasi rasa perasaan dan sikap modernisasi dalam beragama yang menjunjung tinggi nilai-nilai dan martabat kemanusiaan.

Baca Juga  DPP SPRI Fasilitasi Media Online Dapat Iklan Advernative

Dalam kesempatan itu Bamsoet mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Dr. Ipong Hembing Putra sebagai Ketua Umum PITI periode 2023-2028.

“Saya meyakini dibawa kepemimpinan saudara Ipong Hembing Putra, PITI akan semakin maju, solid dan berkontribusi dalam menanamkan nilai-nilai persaudaraan, persatuan toleransi dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat Indonesia,” katanya.

“Selamat bermuktamar, jaya dan sukses selalu Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia atau PITI di masa-masa yang akan datang,” tutup Bamsoet. (Red)

Komentar