Hari ini 5 Mei 2023 Pak Kapolri Genap Berusia 54 Tahun. Selamat Panjang Umur dan Sukses Selalu

TNI -POLRI84 Dilihat

BekasiJabar |Markaberita.id

Pria kelahiran Ambon, 5 Mei 1969 ini, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si berulang tahun yang ke 54 tahun.

 

Jenderal lulusan Akpol tahun 1991 tersebut dengan beberapa prestasi yang cemerlang sehingga melejit dan dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjabat Kapolri menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Drs.Idham Azis, dan dilantik pada 27 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

 

Jabatan terakhir Sigit sebelum menjadi Kapolri adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

 

Sigit mulai menjabat sebagai Kabareskrim pada 6 Desember 2019 menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang ditunjuk menjadi Kapolri.

 

Diawali masa tugasnya, dia pernah beberapa kali menduduki jabatan di daerah Jawa Tengah.

Baca Juga  Personel TNI-Polri, BPBD HST dan Warga Patroli Gabungan Cegah Karhutla

 

Listyo pernah menjadi Kapolres Pati. Setelah itu, dia menduduki posisi Wakapoltabes Semarang, dan pernah menjadi Kapolres Solo.

 

Pada saat menjabat Kapolres Solo itu, dia berhubungan baik dengan Joko Widodo, yang kini menjadi Presiden Republik Indonesia.

 

Di bidang kepemimpinan, dia pernah menjadi Kapolda Banten pada 2016.

 

Jejak Listyo Sigit masih dapat dirasakan di Banten, salah satu petinggi polisi yang dikenal ramah, santun dan berjiwa sosial tinggi serta selalu merespon aduan langsung masyarakat kepada dirinya, terkait perihal hukum khususnya, dan bahkan beliau tak segan-segan memberikan atensi langsung kepada bawahnya untuk menyelesaikan aduan masyarakat yang diterima langsung kepada dirinya.

Baca Juga  Kapolda Metro Jaya di Hadapan 349 Calon Polisi Muda : Jadilah Polisi Penolong

 

Segenap Jajaran Direksi Redaksi PT. Internusa Media Group (IMG) melalui pembinanya Ir. Y. Ardiyono mengucapkan “Selamat Ulang Tahun yang ke 54 untuk Pak Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si, semoga panjang umur, sukses dalam menjalankan tugas, dan selalu diberikan kesehatan”, ucap Ardiyono, di kantornya Cikarang Bekasi, Jumat, 05/05/2023.

 

“Kami selalu mendukung langkah Polri khususnya kepada kinerja pak Kapolri dalam penegakan hukum sesuai dengan mottonya ‘Polri Presisi’, tukas Pembina PT. Internusa Media Group (IMG) Ir. Y. Ardiyono.

 

PT. Internusa Media Group membawahi 5 perusahan Media Online

1. Kabarnusa24.com

2.Temporatur.com

3. Markaberita.id

4. Bramastanews.com

5. Bicarafakta.co.id.

 

(Red)

Komentar