Keseruan Emak-Emak Dilokasi TMMD Ke-116 Kodim 1002/HST

Daerah, TNI -POLRI36 Dilihat

Barabai, Markaberita.id – Keseruan emak-emak Bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/HST di Desa Hapulang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

 

Hal ini terlihat saat emak-emak ini memasak untuk makan siang anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1002/HST. Jum’at (19/5/2023).

 

Sambil bersendau gurau emak-emak ini dengan penuh semangat memasak dan sayur, terilhat raut muka gembira.

 

Wahidah (54) disela-sela kegiatan memasak menyampaikan dalam Bahasa setempat (banjar) “kami ini sangat basyukur banar, ada TNI di kampung kami yang maulah jalan, marehab langar wan maulahkan rumah kaluarga kami” (Kami sangat bersyukur dengan adanya TNI di desa Kami, membuat jalan, merehab musholla dan membangun rumah keluarga kami),” ujarnya.

 

Sementara itu Pasiter Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi warga masyarakat desa Hapulang yang dengan iklas, sukarela tanpa paksaan membantu memasakkan untuk anggota Satgas TMMD,”katanya.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan bahwa selama kegiatan TMMD ke-116 Kodim 1002/HST, anggota satgas TMMD tinggal di lokasi dan tidur di rumah warga masyarakat, hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan TNI dengan warga sekitar lokasi TMMD guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,”ucapnya.

 

Sedangkan logistik kita siapkan dan dimasakkan oleh warga desa bersama anggota Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/HST,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *