Indonesia IoT Career Fair 2023 Tekankan Sertifikasi Profesi

Ekonomi21 Dilihat

Indonesia IoT Career Fair 2023 Tekankan Sertifikasi Profesi

Pada acara Indonesia IoT Career Fair 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2023, dalam rangkaian puncak pelaksanaan MSIB Batch 4 di Indobot Academy, Ir. Lingga Wardhana. ST, IPM, MBA, ASEAN Eng, yang merupakan asesor kompetensi BNSP IoT, akan menyampaikan sesi tentang pentingnya sertifikasi profesi IoT untuk para profesional di Indonesia.

Sertifikasi profesi penting untuk pertumbuhan pribadi dan memberikan kredibilitas pada keahlian Anda. Dahaga akan pengetahuan yang terus-menerus merupakan elemen kunci dalam membangun bisnis yang berkembang dan sukses.

Meskipun program pendidikan dan sertifikasi berkelanjutan dapat menjadi investasi waktu dan sumber daya, mereka membantu memberikan pengakuan atas pengetahuan atau keterampilan khusus Anda, yang dapat menjadi manfaat yang signifikan ketika berhadapan dengan klien atau proyek tertentu.

Apa Saja Keunggulan Memiliki Sertifikasi Profesi IoT?

Berikut adalah lima manfaat yang perlu diingat jika Anda mempertimbangkan untuk mengejar sertifikasi profesi IoT.

Mendapatkan Keunggulan Kompetitif

Ketika Anda memiliki pelatihan yang tidak dimiliki oleh pesaing Anda, itu membuat Anda berbeda. Sertifikasi dapat membedakan Anda dari para profesional lain di bidang Anda, menunjukkan bahwa Anda memiliki komitmen yang terbukti untuk memahami dan unggul dalam profesi Anda. Ini dapat memberi Anda keuntungan yang sangat penting dalam pasar yang kompetitif saat ini. Tetaplah mengikuti tren dan pelajari cara menggunakan perangkat lunak atau platform sosial baru sebelum menjadi populer.

Baca Juga  Jojo Gautama, Penyanyi Gatot Kaca, tokoh utama di Sajadah Terakhir webseries Genflix Exclusive terbaru

Meningkatkan Efisiensi

Sertifikasi profesi juga dapat membantu memberikan pondasi yang kokoh bagi bisnis Anda. Pelatihan, informasi, dan pengetahuan tingkat lanjut yang Anda peroleh dari kursus khusus dapat memberikan Anda alat dan strategi teknis terkini yang akan membimbing dan mengarahkan Anda dalam menjalankan proyek-proyek Anda, memungkinkan Anda mengelola semua aspek pekerjaan Anda dengan lebih efektif.

Meningkatkan Potensi Pendapatan

Waktu dan usaha yang diinvestasikan dalam sertifikasi profesional sering kali berdampak pada peningkatan pendapatan. Sebagian besar klien akan memahami biaya yang lebih tinggi yang terkait dengan pelatihan khusus dan bersedia membayar untuk konsultan yang memiliki sertifikasi industri. Misalnya, penerima sertifikasi Project Management Professional (PMP) melaporkan gaji median yang 26% lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak memiliki sertifikasi PMP.

Baca Juga  Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Kabulkan Permohonan Penundaan Keputusan Pencabutan Izin PBPH PT. Rimba Raya Conservation Di Kabupaten Seruyan

Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

Dengan memperoleh informasi atau teknik industri baru dan terbaru, Anda dapat mempertajam kebiasaan kerja saat ini yang mungkin menyebabkan ketidakefisienan atau masalah kualitas pada hasil kerja Anda, sambil meningkatkan kompetensi Anda. Hal ini dapat membantu memberi Anda keterampilan dan kepercayaan diri untuk mencoba hal baru, seperti membentuk dasar untuk menerapkan lingkungan kerja yang lebih canggih bagi konsultasi Anda.

Membangun Kredibilitas Profesional

Semakin banyak perusahaan, lembaga nirlaba, dan organisasi pemerintah yang, saat bekerja dengan konsultan independen, ingin (atau bahkan mungkin mensyaratkan) melibatkan mereka yang memiliki sertifikasi tertentu dari program yang diakui. Sertifikasi menunjukkan komitmen Anda terhadap profesionalisme yang unggul, menjunjung tinggi standar industri, dan pembelajaran yang berkelanjutan. Prestasi ini dapat membantu meningkatkan kredibilitas profesional dan prestise Anda di jaringan Anda sendiri, dengan klien saat ini, dan saat mengejar peluang bisnis baru atau mengajukan penawaran proyek.

Baca Juga  Indonesians Name Their Top Brands of 2023

Sertifikasi seringkali merupakan investasi yang berharga karena banyak keuntungan yang dapat mereka berikan sepanjang karier Anda. Saat Anda maju dan bisnis Anda berkembang, pastikan untuk menjaga sertifikasi Anda tetap terkini sehingga Anda dapat terus mewujudkan manfaat-manfaat ini.

Tentang Indonesia IoT Career Fair 2023

Image

Indonesia IoT Career Fair adalah rangkaian acara yang menghadirkan peluang kerja berbagai perusahaan internet of things yang dapat menjadi pilihan pencari kerja di Indonesia untuk bergabung sebagai profesional. Selain itu acara ini juga menghadirkan seminar online dengan berbagai narasumber terkait.

Sebagai bagian dari acara puncak penyelenggaraan MSIB Batch 4 di Indobot Academy, Indonesia IoT Career Fair juga akan diramaikan dengan berbagai karya inovasi mahasiswa peserta Studi Independen Bersertifikat setelah mengikuti pembelajaran intensif selama kurang lebih 6 bulan.

Acara yang terbuka untuk masyarakat umum ini dapat diikuti dengan melakukan register di datalisa.id/IICFRegistration

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES