Presedium SDI : Kaesang Maju Pilkada Depok, Itu Hak Asasi Seseorang

Megapolitan197 Dilihat

Sdi

Kegiatan Sahabat Disabilitas Indonesia (SDI) Pembagian Dan Pengukuran Kursi Roda Custom Untuk Warga Depok

 

 

Depok,Markaberita.Id

Sosok Kaesang yang digembor-gemborkan akan maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Depok terus bergulir banyak pihak yang menggaungkan isu politik harus orang asli Depok yang berhak maju di Kota Depok tetapi dalam sejarah kepimpinan Walikota Depok pernah dipimpin bukan dari orang Depok asli dan isu menjadi polemic dikalangan masyarakat Depok sendiri.

Lina dari presidium Sahabat Disabilitas Indonesia (SDI) mengatakan, siapapun orangnya berhak untuk maju dalam pilkada Depok, karena kami dari SDI ingin melihat calon pemimpin yang peduli dengan seluruh penyandang disabilitas jangan penyandang disabilitas menjadi warga kelas 2.

Baca Juga  Di Temukan Tewas 2 Bocah Di kubangan Proyek Tol Limo Depok

Saat disinggung soal adanya orang luar Depok seperti Kaesang yang rencananya akan maju dalam pilkada Depok, Dirinya menambahkan, Kaesang itu berkewarganegaraan Indonesia dan mempunyai hak yang sama yaitu dipilih maupun memilih jadi bukan hal yang tabu bahkan dilarang kalau ingin maju dalam Pilkada Kota Depok.

“SDI tidak mempunyai masalah dengan sosok Kaesang yang ingin maju dalam pilkada kota Depok, tetapi dalam pemilihan dibalik-balik TPS anggota PSI akan memilih sosok yang mempunyai ide bahkan gagasan untuk para penyandang disabilitas, dan itu adalah Hak Asasi Manusia seseorang” Jelas Lina, Selasa (13/6).

Kami tidak khawatir dengan siapapun sosoknya asal sosok yang calon Walikota Depok harus benar-benar paham akan kebutuhan penyandang disabilitas dan Depok sendiri pernah dipimpin oleh walikota yang bukan asli dari kota Depok, Ujarnya. (Red)

Komentar