Adanya Dugaan Tidak Sesuai RAB, Kabid DLHK Karawang Bersama Kontraktor Sidak Pekerjaan Taman Kantor Kecamatan Batu Jaya

Daerah98 Dilihat

Karawang – Jabar || Markaberita.id

Adanya proyek pembangunan Taman dihalaman Kecamatan Batujaya, ramai diberitakan dibeberapa media online, dengan adanya hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang langsung Sidak (Inspeksi Mendadak) ke lokasi melihat kebenarnnya proyek Taman adanya dugaan tidak sesusai RAB, Kamis (20/07/2023) siang.

Dalam sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati (PPKH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebeesihan (DLHK) Kabupaten Karawang Dede Pramiadi Asmara, dan tim teknis, dihadiri juga Direktur dan komisaris CV. Ayodya Gumelar bersama  Camat Batujayaa Irlan Suarlan.

Kami dari Dinas telah Melakukan pemeriksaan pekejaan pembangunan taman Kantor Kecamatan Batujaya yang dilakukan bersama tim teknis dan pihak Kontraktor yang juga dihadiri oleh Direktur CV. Ayodya Gumelar. Dari hasil pemeriksaan lapangan, secara umum pekerjaan telah dilaksanakan sesuai dengan gambar dan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Hal tersebut dikatakan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati (PPKH) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang Dede Pramiadi Asmara kepada awak media, Kamis, (20/7/2023).

Baca Juga  Dua Anak Berkonflik dengan Hukum Diamankan Polsek Penukal Abab Terkait Dugaan Kasus Tindak Pidana Pencurian

Lanjutnya, “Pekerjaan-pekerjaan sipil sudah dikerjakan dalam kondisi baik. Bibit tanaman yang ditanam juga sesuai dengan RAB, bahkan tinggi bibit tanaman lebih tinggi dari yang disyaratkan.” Tegas Dede Pramiadi Asmara.

Dia pun menegaskan hanya,” terdapat koreksi pada pemasangan lantai batu andesit dan sudah diinstruksikan untuk diperbaiki. Kontraktor langsung memperbaiki pada hari ini, Kamis (20/7/2023) juga dan kami mengawasi perbaikannya.” Ujarnya

Selain Itu Dede Pramiadi Asmara mengarahkan, untuk tanaman yang sudah ditanam, kami arahkan agar Kontraktor melakukan perawatan dengan baik,” karena tanaman perlu waktu untuk beradaptasi terhadap lingkungannya yang baru, yaitu dengan melaksanakan penyiraman secara rutin pada pagi hari dan sore hari.” Pungkasnya

Baca Juga  Upaya Pendekatan Dengan Masyarakat Polres PALI Melalui Polsek Penukal Utara Gelar Jum'at Curhat

Diharapkan dengan dibangunnya taman dihalaman Kantor Kecamatan Batujaya yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dan alat olahraga (peralatan dalam proses pengiriman), dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Batujaya.

Sealin itu menurut Camat  Batujaya Irlan Suarlan, mengucapkan banyak terima kssih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang,” Kami ucapakan banyak terima Kasih Kepada Dinas DLHK sudah membangun taman Kantor Camat Batujaya sehingga nantinya bisa lebih nyaman dan ketika masyarakat berkunjung ada sarana taman bermain anak-anak dan tempat olah raga untuk dewasa.” Ungkapnya

Disisi lain Camat menegaskan, dilihat dari mata kasat pembangunan taman sudah sesuai RAB, bahkan saya  minta ke Kotraktor untuk penambahan pembenahan selalu disangupi, agar lebih bagus lagi, pungkas Camat Batujaya.

Baca Juga  Upaya Bawaslu dalam Meningkatkan Efektivitas Pengawasan Kampanye di Kabupaten Bekasi

Di Tempat yang sama menurut Masyarakat setempat saat berkujung ke Kantor Camat, Sangat apresiasi dengan adanya pembangunan taman dan sarana bermain anak -anak.” Kami selaku masyarakat wilayah Kecamatan Batujaya sangat Apresiasi dan Bangga, karena Kecamatan kami sudah banyak berubah bahkan sekarang ada pembangunan taman dan sarana bermain anak anak sehingga ketika berkunjung mebawa anak – anak bisa santai sambil bermain.” Ujar Junaedi.

(***)

Komentar