BNK Bekasi Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Siswa dan Siswi SMKN 01 Kec. Tambun Utara

Daerah68 Dilihat

Bekasi, Markaberita.id – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi Giat Sosialisasi Bahayanya Narkoba, Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk peran aktif BNK Bekasi dalam ikut mensukseskan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024 (P4GN).

 

Melalui kegiatan ini BNK Bekasi berupaya memberikan wawasan dan juga pemahaman khususnya di lingkungan Sekolah/Pendidikan tentang bahaya Narkoba apabila disalahgunakan. Dengan sejumlah materi tentang berbagai jenis Narkoba baru serta bermacam dampak yang di timbulkan oleh para pengguna dan pengkonsumsi Narkoba jenis baru tersebut.

 

Dalam keterangannya Ketua Bidang Pencegahan BNK Bekasi mengatakan bahwa,”Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan informasi yang sangat penting akan bahaya Narkoba kepada para Guru, Siswa dan Komite di Sekolah-sekolah,” kata Susilo Budianto, pada Selasa (18/7/2023).

Baca Juga  MPLS Tahun 2023 Pada Bulan Juli, BNK Bekasi Jangkau Beberapa Sekolah Untuk Sosialisasikan Bahayanya Narkoba

 

“Untuk materi yang disampaikan adalah mengenai jenis-jenis Narkoba baru dan dampak bagi penggunanya,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut Susilo menyatakan bahwa, “BNK juga berupaya untuk mengatasinya dan sebagai upaya pencegahan agar para siswa-siswi SMKN 01 Tambun Utara benar-benar dapat terhindar serta menghindarkan diri dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” sambungnya.

 

Ia juga menegaskan bahwa, “Mengingat korban Narkoba semakin hari semakin meningkat. Maka langkah ini sebagai salah satu cara untuk menjadikan Pelajar bersih dari Narkoba,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, Bimaspol, dan Humas, serta para Guru dan Komite SMKN 01 Kecamatan Tambun Utara.

Komentar