Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023, Lapas Cikarang Melakukan kegiatan Donor Darah

Daerah107 Dilihat

Markaberita.id

Cikarang Pusat –Lapas Cikarang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika yang ke-78, Sabtu (15/07/2023).

Bertempat di Aula Toro Wiyarto Kunjungan Lapas Kelas IIA Cikarang kegiatan donor darah ini dihadiri oleh petugas PMI Karawang, petugas Lapas Cikarang PPNPN, dan mitra Lapas Cikarang. Total sebanyak 120 orang petugas Lapas Cikarang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Acara donor darah dimulai dengan sambutan dari Kasi Binadik, Muhammad Dani Firmansyah. Para peserta juga mendapatkan penyuluhan mengenai manfaat dari donor darah. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengambilan darah oleh tim PMI Karawang.

Baca Juga  Berkedok Program Bimbel, Pungli Mem bebankan Para Murid SDN Sukasaari 05 Diwajibkan Mengikuti

Dani mengatakan kegiatan donor darah ini penuh dengan manfaat. “Selain memberikan manfaat langsung bagi penerima darah, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para petugas Lapas Cikarang untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Mereka dapat merasakan kepuasan dan kebanggaan karena telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan dan kehidupan orang lain.” katanya.

Sambungnya, kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian mereka terhadap masyarakat. Donor darah akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada komunitas.

Tidak hanya itu, Lapas Cikarang berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bagian dari upaya mereka dalam meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat. Dengan menggelar kegiatan ini secara rutin, Lapas Cikarang berharap dapat menginspirasi institusi lain untuk melibatkan diri dalam kegiatan sosial yang serupa.

Komentar