Penganugerahan Ksatria Santri kepada Pangdam Jaya/Jayakarta

Daerah, TNI -POLRI103 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menerima penganugerahan Ksatria Santri dari Majelis Pemangku Adat Masyarakat Bekasi Raya (BKMB – Bhagasasi), bertempat di Taman Pancasila Wanajaya, Cibitung Kab. Bekasi Rabu (5/7/2023).

Penganugerahan Ksatria Santri diawali dengan perkenalan tokoh dan pengurus, dilanjutkan pembacaan majelis pemangku adat dan badan pengurus kekeluargaan masyarakat Bekasi oleh sekertaris majelis pemangku masyarakat adat bekasi Bapak H. Munawar Fuad Nuh.

“Seiring dengan identitas dan nilai budaya Bekasi, Jiwa Ksatriaan dan Kesantrian, budaya Sobatande (Gotong Royong), menjadi kekuatan dalam menjaga harmoni, toleransi dan kedamaian. Sangat tepat untuk menyematkan anugerah tersebut kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan”, papar Kyai Muhiddin.

Baca Juga  Dua Komplotan Pencuri di Desa Karta Dewa Berhasil Diamankan Polsek Talang Ubi,Begini Jelasnya

Ketua Umum BKMB Bhagasasi Haji Aan Suhanda, menegaskan bahwa masyarakat Kabupatan Bekasi dan Kota Bekasi, merasa bangga dan terhormat atas atas kedatangan Pangdam Jaya dalam acara silaturahmi ini. Penyematan Panglima sebagai warga kehormatan sekaligus Dewan Pembina Utama BKMB Bhagasasi, ungkapnya.

Dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Majelis Pemangku Adat Bekasi dibacakan oleh Kang Fuad, Sekretaris Majelis Adat Bekasi. “Dengan memohon rahmat Allah Subhanahu wata’alaa, Tuhan Yang Maha Esa, mempertimbangkan asal usul, dedikasi, rekam jejak pengabdian, keteladanan, dan prestasi serta karya nyata bagi kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara yang di jiwai semangat kesatriaan dan kesantrian (Kebangsaan – Keagamaan) dalam mewujudkan tradisi Sobatande (Semangat persatuan, gotong royong, Silih Asah Asih Asuh) di tengah kebhinekaan dan multibudaya berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga  Polres PALI Gelar Upacara Sertijab,Berikut Daftar Nama-Namanya

Maka Majelis Pemangku Adat Bekasi BKMB Bhagasasi memutuskan dan Mengesahkan :
Anugerah Ksatria Santri kepada Yang Mulia Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan Pangdam Jaya/Jayakarta untuk dikukuhkan menjadi warga kehormatan masyarakat Bekasi dan Mengangkat sebagai ketua dewan pembina utama pengurus kekeluargaan masyarakat Bekasi Bhagasasi”.

Piagam Anugerah tersebut ditandatangani oleh KH Muhiddin Kamal Nawawi, LC (Ketua Majelis Pemangku Adat Bekasi), H. Munawar Fuad Noeh, M.Ag., P.hD (Sekretaris), dan Drs. H. Aan Suhanda, SH., MSi, MH (Ketua Umum BKMB Bhagasasi) sebagai pemegang mandat Musyarawah Besae BKMB Bhagasasi.

Selanjutnya penyerahan Piagam warga kehormatan kepada Pangdam Jaya oleh ketua BKMB, serta penyematan kain sarung kesantrian oleh majelis pemangku adat dan golok kesatria oleh ketua umum BKMB BHAGASASI dan acara ditutup dengan Foto bersama.

Baca Juga  Kegiatan Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi yang Keanggotaannya dalam Daerah Kabupaten Bekasi

Hadir mendampingi Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Para pejabat Kodam Jaya dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi.

(Sumber Pendam Jaya)

Komentar