2 Balita Di Kp.Blokang Kabupaten Bekasi Harapkan Uluran Tangan Serta Tindakan Medis

Daerah104 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Dua (2) balita Dafa dan Dafi di kp.Blokang RT. 02 RW.03 Desa sukahurip kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi mengalami penyakit Hernia atau Turun Berok minggu,(13/8/2023).

Dafa dan Dafi terkena penyakit Hernia sejak bayi hingga saat ini ke dua (2) balita tersebut sudah berusia 1 tahun 6 bulan. Untuk berobat pun hanya di Posyandu terdekat ,Karena faktor ekonomi yang bisa dikatakan orang tidak mampu.

Hernia adalah penyakit turun berok yang memiliki kondisi di mana organ dalam tubuh menekan dan mencuat melalui jaringan otot atau jaringan ikat di sekitarnya yang lemah.

Saat awak media menyambangi rumah Heru, orang tua balita yang terkena Hernia atau Turun Berok terlihat sangat menyedihkan dengan tempat tinggal menumpang di perumahan Bumi Kahuripan Indah (BKI),keadaan ekonomi pun menjadi faktor untuk membawa anak-anaknya berobat dan untuk fasilitas pemerintah pun seperti KIS dan BPJS belum ada.

Baca Juga  Ribuan Jemaah Hadiri Milad 1 Tahun Masjid Al Jabbar

“Heru selaku orang tua berharap agar pemerintah dan Dinas kesehatan terkait dapat membantu pengobatan Anak-anak saya”ucap Heru.

Di tempat berbeda Kadus Sarnadi “Berharap ada yang membatu pengobatan Anak-anak tersebut dan dapat diberikan tindakan medis secepatnya”ucap Kadus Jon Dayak.

(***)

Komentar