Petani Dua Desa Sangat Puas Tentang Adanya Normalisasi Kali Bantar

Daerah96 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Para petani dari dua desa yaitu petani Sindangjaya dan petani Jayabakti sangat puas dengan adanya proyek normalisasi kali Bantar, di kampung Pulo Nangka, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, karena sangat membantu di musim kemarau dan solusi mengatasi banjir sewaktu penghujan, Senin, 31-Juli-2023.

Hal tersebut diungkapkan salah satu petani setempat Pak Natrim, dirinya pun mengungkapkan sangat puas dengan adanya kegiatan normalisasi kali Bantar , dikarenakan sudah hampir 12 tahun kali tersebut kurang berfungsi maksimal.

“Selama dua belas tahun bang kali Bantar ini tidak berfungsi maksimal, akan tetapi setelah di normalisasi sangat membantu para petani sangat puas sekali bang,” Ungkap Natrim kepada media.

Baca Juga  Banjir Dayeuhkolot, Pemdaprov Jabar Siapkan Air Bersih, Lahan Pengungsian dan Dapur Umum

Jika kala musim kemarau kali tersebut bisa menjadi penampung air, dan pada saat musim penghujan bisa menjadi solusi mengatasi air musim penghujan atau banjir.

“Terlebih jika musim kemarau kali Bantar ini bisa menampung air, dan sewaktu musim penghujan bisa menjadi arus pembuangan ,”imbuh.

Sementara itu, di tempat yang sama bang Kadir pelaksanaan ia pun mengungkapkan, berterima kasih kepada para petani sudah mendukung tentang adanya kegiatan normalisasi kali Bantar. Setelah di normalisasi semoga menjadi nilai positif, pertama tanah yang dangkalan akibat lumpur atau tanah bisa di angkat, dan arus air menjadi lancar.

“Bahwa kegiatan normalisasi kali Bantar ini, sangat membantu masyarakat dari dua Desa seperti Desa Sindangjaya dan Desa Jayabakti. Dan bisa menampung debit air yang cukup lumayan di musim kemarau datang, “terangnya.

Baca Juga  Pj. Wali Kota Cimahi Resmikan Penggunaan Sanitasi Berbasis Masyarakat Tahun 2023

(Carim)

Komentar