ASKLIN Cabang Jawa Tengah Menggandeng DoctorTool untuk Persiapan Akreditasi dan Digitalisasi Klinik

Ekonomi18 Dilihat

ASKLIN Cabang Jawa Tengah Menggandeng DoctorTool untuk Persiapan Akreditasi dan Digitalisasi Klinik

Digitalisasi Rekam Medis Elektronik untuk memenuhi Peraturan Kementerian Kesehatan No.24 Tahun 2022 dan meningkatkan pelayanan kesehatan di klinik.

Kemeriahan Rapat Kerja Pengurus Daerah dan Rapat Koordinasi ASKLIN Cabang se-Jawa Tengah dalam rangka persiapan akreditasi dan penggunaan RME.

Semarang, 5 Agustus 2023 – Dalam rangka evaluasi persiapan akreditasi dan Rekam Medis Elektronik (RME), Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) daerah Jawa Tengah baru saja menggelar “Rapat kerja Pengurus Daerah dan Rapat Koordinasi ASKLIN Cabang se-Jawa Tengah Tahun 2023” yang bertempat di Hotel Mahima Semarang.

Selain dihadiri oleh Ketua ASKLIN Daerah Jawa Tengah, dr. Fuad Alhamidy, M. Kes, seluruh pengurus, dan perwakilan ASKLIN cabang se-Jawa Tengah, DoctorTool sebagai startup health technology (healthtech) turut diundang juga sebagai narasumber.

Baca Juga  Forest Interactive Melonjak ke Posisi ke-409 dalam Daftar High-Growth Companies Asia Pacific 2023 oleh Financial Times dan Statista

Pada kesempatan kali ini, DoctorTool, diwakili oleh Laurencia Vanya Wijaya, Sales & Marketing Manager DoctorTool, berkesempatan untuk memperkenalkan Sistem Integrasi Medis (SIM) Klinik dan RME yang sudah dikembangkangkan dengan delapan modul praktik yang dapat memaksimalkan fungsi setiap Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes). Mulai dari modul kunjungan medis, kunjungan gigi, kunjungan imunisasi, kunjungan tumbuh kembang, kunjungan obstetri, kunjungan homecare, kunjungan penilaian kesehatan pribadi, dan kunjungan telemedisin.

Pembicaraan mengenai SIM Klinik dan RME ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan No. 24 tahun 2022 yang mewajibkan agar seluruh Fasyankes seluruh Indonesia menggunakan RME sebelum 31 Desember 2023. Selain untuk memenuhi regulasi tersebut, dengan beralih ke sistem digital maka secara langsung proses akreditasi klinik juga akan menjadi lebih mungkin dicapai, karena pelayanan yang diberikan akan jadi lebih jauh efektif dan efisien.

Baca Juga  Merajut Kebaikan: ANGO Ventures Menjadi Pemandu Strategis Sebagai Advisory Bagi School of Parenting

Salah satu keunggulan dari SIM Klinik DoctorTool adalah sistem satu pintu yang sudah dirancang dengan saksama, mencakup laporan keuangan, manajemen farmasi, sampai integrasi P-Care BPJS. Dengan memaksimalkan inovasi tersebut, klinik-klinik tidak perlu lagi mengerjakan administrasi secara manual karena semuanya tersedia dalam satu platform DoctorTool.

DoctorTool merupakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik yang telah melayani lebih dari 520 klinik dan tersebar di 29 provinsi Indonesia. Inovasi yang dikembangkan tersebut bertujuan untuk membantu para pemilik klinik agar dapat mengoperasikan kliniknya secara lebih baik dan efektif, sejalan dengan visi DoctorTool untuk menciptakan ekosistem digital yang dipercaya dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Dengan menggunakan sistem ini, pemilik klinik dapat memanfaatkan berbagai fitur mulai dari rekam medis digital, fitur untuk apotek, fitur laporan keuangan klinik, fitur bridging BPJS P-Care dan JKN Mobile, hingga konektivitas dengan platform SATUSEHAT Kementrian Kesehatan. DoctorTool juga terdaftar di Kominfo sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dalam sektor Kesehatan. Untuk para milik klinik yang ingin mendaftar sebagai mitra DoctorTool, silakan mengunjungi website mereka di https://doctortool.id

Baca Juga  Tahun Baru, Tampilan Aplikasi Baru: LIF Hadir dengan Inovasi Fitur untuk Wellness Program!

DoctorTool Marketing Communications
[email protected]
+6285888877890

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES