Apresiasi Ketum PPDI Atas Undangan LKPP Dalam Rangka Sosialisasi E-katalog UMKK Bagi Disabilitas

Nasional, Organisasi167 Dilihat

Jakarta || Markaberita.id

Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) menghadiri kunjungan ke LKPP untuk mendapatkan sosialisasi terkait E-katalog UMKK bagi Penyandang Disabilitas pada Selasa, (8/82023).

Tim LKPP memberikan ruang bagi penyandang disabilitas untuk menjual produk UMKK nya melalui website E-katalog.

E-katalog yang dibuat oleh Tim LKPP merupakan sebuah market place yang dikhususkan untuk menjual produk – produk UMKK dari Penyandang Disabilitas, dan target pasarnya yaitu pemerintah.

Ketua umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) H. Norman Yulian merespon baik serta
mengapresiasi dan siap untuk berkontribusi dengan menyiapkan beberapa produk UMKK dari teman-teman penyandang disabilitas.

“Selain itu, kami juga mempunyai dua website yakni toko daring dan e-katalog, untuk Toko daring sendiri bekerja sama dengan ojek online untuk proses pengirimannya, sedangkan e-katalog pengirimannya dikirim sendiri.” ujar Direktur LKPP.

Baca Juga  PRODEM Kecam Kekerasan Oknum Tentara Terhadap 5 Warga Sumbawa Besar

Di dalam website E-katalog tersebut teman-teman penyandang disabilitas dapat menjual berbagai macam produknya, seperti makanan dan minuman, souvernir, bahan pokok, jasa percetakan dan lain sebagainya.

Website E-katalog tersebut dapat di akses melalui link ekatalog.lkpp.go.id dengan syarat harus mempunyai NPWP dan NIB perorangnya.

Dan tim LKPP sendiri akan membantu bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk onboarding dengan membuatkan sebuah event.

Untuk harga produk yang ada e-katalog sendiri rencananya akan disesuaikan, namun pada umumnya pemerintah mempunyai standar harga.

Direktur LKPP juga mengungkapkan bahwa website tersebut akan launching pada bulan September 2023 dan diikuti oleh beberapa teman-teman penyandang disabilitas.

(TRN)

Komentar