Menyoroti Upaya Pemerintah daerah dalam Menanggulangi Tingkat Pengangguran di Bekasi

Daerah101 Dilihat

Bekasi, markaberita.id –

Bekasi, Kota Industri dengan Masalah Pengangguran Sulit Mendapatkan Penghidupan. Masalah pengangguran di Kabupaten Bekasi telah menjadi perhatian publik, aktivis, lembaga, pengamat kebijakan, praktisi hukum, dan media. Permasalahan ini masih menjadi topik hangat dalam perbincangan di masyarakat Kabupaten Bekasi. Pertanyaannya adalah, siapa yang salah dan apa yang kurang sehingga terjadi pengangguran di Kabupaten Bekasi?

Tentu saja, dibutuhkan pemimpin yang berani dan wakil rakyat yang peduli terhadap masalah pengangguran di Kabupaten Bekasi. Jika melihat potensi Kabupaten Bekasi, wilayah ini layak menjadi perhitungan sebagai salah satu wilayah terbaik di Nusantara. Terletak di antara empat kawasan terbesar di Asia Tenggara dengan transaksi perdagangan yang besar, masyarakat Kabupaten Bekasi seharusnya dapat menikmati kesejahteraan, ujar Humas Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Suryo Sudharmo, Sabtu (26/08/2023).

Baca Juga  Barisan Relawan Militan Prabowo-Gibran (Brilian) Bagikan Minyak Goreng pada Warga

“Tidak akan ada lagi pengangguran jika pemerintah, stake holder, dan elemen masyarakat bersatu dalam memenuhi tanggung jawab mereka,” Kegiatan seremonial hanya akan berakhir di atas kertas jika masyarakat Kabupaten Bekasi terus menuntut tersedianya lapangan kerja. Mengenai sumber daya, kompetensi, dan keterampilan, hal ini hanya menjadi masalah teknis yang tidak boleh menjadi alasan untuk melemahkan suara masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bekasi, baik eksekutif maupun legislatif, perlu serius dalam mengambil kebijakan yang langsung berdampak pada masyarakat dalam menangani masalah pengangguran, pungkasnya.

Komentar