NPCI Kabupaten Bekasi Persiapkan Keberangkatan 5 Atlet Lapis kedua di Pelatda Jabar

Daerah, Olahraga170 Dilihat

Bekasi || Markaberita.id- NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia) Kabupaten Bekasi kembali mengirim 5 orang atlet untuk mengikuti Pelatda Jabar, dan rencananya akan diberangkatkan Selasa 16 Agustus 2023. Penambahan kuota atlet dari cabang olahraga Atletik, Renang, Memanah dan Menembak untuk lapis kedua dalam Peparnas 2025 di Medan.

Dalam keterangan resminya kepada awak media, Senin 14/08/2023 Acip Ramadhan selaku Kepala Bidang Prestasi memaparkan persiapan dan kondisi para atlet yang mengikuti Pelatda Jabar.

“Sejauh ini para atlet dalam kondisi yang prima baik yang sudah kami berangkatkan sebanyak 34 atlet kesehatannya sangat baik, dan 5 orang atlet yang akan menyusul ke Pelatda Jabar untuk lapis kedua pun dalam keadaan yang fit kondisinya,” kata Kepala Bidang Prestasi Acip Ramadhan.

Baca Juga  Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Melaksanakan Kegiatan Pagelaran Seni

“Kami berangkatkan atlet kami yang telah berlatih dengan maksimal dan memiliki prsetasi di Peparda Jabar tahun lalu, untuk kami ikut sertakan di Pelatda Jabar,” kata Kepala Bidang Prestasi Acip Ramadhan.

Atlet yang terpanggil mengikuti Pelatda berdasarkan prsetasi yang pernah diraihnya dilaga sebelumnya dalam sebuah kejuaraan yang pernah diadakan, dengan menyeleksi dari latihan-latihan yang dilakukan para atlet sampai terlihat kemajuannya oleh pelatih dari cabor masing-masing yang diperlombakan.

“Untuk atlet lapis kedua pun binaan kami yang berlatih sungguh-sungguh dengan kompetensinya, juga para atlet yang pernah berprestasi di event sebelumnya, kami seleksi kembali dan kami berikan kesempatan ke Pelatda Jabar,” terangnya.

Cabang olahraga penunjang dalam Peparnas nanti adalah cabang olahraga yang bukan unggulan dari NPCI Kabupaten Bekasi, ini didedikasikan kepada 2 orang atlet dari tuna netra dan tuna rungu yang berlatih dengan keras dan penuh semangat sampai akhirnya dapat mengikuti Pelatda.

Baca Juga  Warga Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Dukung Perapihan Tanah Untuk TPU Desanya

“Dari cabor penunjang, yaitu Catur yang memang bukan merupakan cabor unggulan, kami pun mendapat kepercayaan mengutus 2 orang atlet dari tuna netra dan tuna rungu, untuk mengikuti Pelatda Jabar,“ tandasnya.

Mengacu pada perolehan medali di Peparnas 2021, begitu memukaunya penampilan para atlet yang mewakili NPCI Kabupaten Bekasi untuk Kontingen Jawa Barat dengan Prestasi sebagai Juara umum dan medali terbanyak yang disumbangkannya.

“Untuk target yang diraih tentunya adalah perolehan medali emas untuk semua atlet-atlet NPCI Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Kondisi yang prima dan bugar dari mulai proses latihan sampai kepada pertandingan dalam kejuaraan merupakan faktor paling vital yang harus dipertahankan oleh semua atlet yang mengikuti Peparnas.

Baca Juga  Kebijakan Kasubag Humas DPRD Kabupaten Bogor Diduga Tebang Pilih Media

“Untuk semua atlet khususnya Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Jaga Kesehatan, ikuti arahan dan bimbingan para pelatih selama Pelatda Jabar, Tetap semangat berlatih, untuk meraih prestasi, dan membawa harum nama daerah.” Tutupnya.

Komentar