Saksikan Aksi Spektakuler di Turnamen Sepak Bola Mini Dr. Asep Surya Atmaja Cup 2023 di Bekasi

Daerah, Olahraga139 Dilihat

Bekasi – Jabar || Markaberita.id

Turnamen Sepak Bola Mini Dr. Asep Surya Atmaja Cup 2023 yang resmi dimulai di Desa Waluya, Kabupaten Bekasi adalah cara yang kreatif dan cerdas dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-73.

Acara dibuka oleh Ketua Umum KORMI Kabupaten Bekasi, Dr. Asep Surya Atmaja, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi P-Golkar DPRD Kabupaten Bekasi.

Turnamen diadakan di Lapangan Monumen Bang Eka RT.002/RW.005 dusun 3 Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara pada Minggu (05/08/2023).

Acara pembukaan Turnamen Sepak bola mini dihadiri oleh Kepala Desa Waluya yang diwakili oleh sekdes, Ketua BPD, Karang Taruna, tokoh pemuda, tim, dan masyarakat Desa Waluya.

Baca Juga  Bey Machmudin Sampaikan Duka Mendalam Musibah Kecelakaan Kereta Api di Kabupaten Bandung

Indra selaku ketua panitia Turnamen Sepak bola dr.Asep Surya Atmaja dalam sambutannya, menyatakan rasa bangganya karena acara ini dapat terlaksana dalam waktu seminggu meskipun terbilang dadakan. Ia berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi sarana konsolidasi dan silaturahmi bagi seluruh masyarakat Desa Waluya. Selain itu, ia juga mengumumkan rencana untuk mengadakan turnamen antar desa di Kecamatan Cikarang Utara.

” Untuk itu saya berharap event olahraga ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh masyarakat Desa Waluya, selain itu Turnamen Sepak bola antar RT di Desa Waluy, K
Kami juga berencana akan mengadakan Turnamen Sepakbola antar Desa se- Kecamatan Cikarang Utara, terangnya.

Lanjut Indra menambahkan,”berbicara tentang olahraga, Indra menegaskan pentingnya olahraga sebagai ajang silaturahmi antara pemain, pelatih, official, dan masyarakat. Menurutnya, kebersamaan adalah warisan terbaik dalam sebuah pertandingan olahraga. Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh peserta untuk menjunjung tinggi fair play dan memperkokoh persatuan serta kesatuan antar warga di Desa Waluya, tegasnya.

Baca Juga  Tindak lanjut Deklarasi Sumsel Bebas Knalpot Brong, Ini Kata Kasat Lantas Polres PALI

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Asep Surya Atmaja selaku donatur dan penyelenggara turnamen, mengungkapkan kegembiraannya karena dapat berkumpul bersama dalam acara ini. Turnamen ini bertujuan untuk menemukan bakat-bakat pemain sepak bola di Desa Waluya.

Dr. Asep juga mengumumkan bahwa turnamen ini akan memberikan hadiah jutaan rupiah untuk juara 1, 2, 3, dan 4. Kegiatan ini melibatkan semua warga Desa Waluya, termasuk 16 RW dan 54 RT.

“Turnamen ini akan berlangsung selama sekitar satu bulan, dengan final yang dijadwalkan pada sekitar tanggal 16 September 2023, imbuhnya.

“Semangat dan antusiasme warga sangat tinggi meskipun acaranya dadakan. Bahkan, ada lebih dari 24 RT yang mendaftar, tetapi beberapa RT tidak dapat mendaftar karena kekurangan pemain. Turnamen ini hanya dibatasi untuk anak-anak SD, tutur dr.Asep.

Baca Juga  Ada Dugaan Cacat, SK Kepengurusan Rentan Dibatalkan

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke- 73, Turnamen Sepak Bola Mini Dr. Asep Surya Atmaja Cup 2023 menjadi acara yang menarik dan penuh semangat di Desa Waluya. Semoga turnamen ini sukses dan dapat meningkatkan semangat olahraga serta persatuan di masyarakat.(SS)

Komentar