Indra Jaya Terpilih Jadi Ketua DPK KNPI Setu Periode 2023-2026

Daerah116 Dilihat

Bekasi-jabar|| Markaberita.id

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) menghadiri gelaran Musyawarah Kecamatan Dewan Piminan Kecamatan (DPK) Setu di Aula Kantor Desa Cikarageman Kecamatan Setu Jawa Barat untuk Periode 2023-2026.

“Gelaran muscam tersebut di ikuti 12 Organisasi Kepemudaan (OKP), Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi, DPK KNPI Cibarusah, Ketua dan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Setu, H.Toto Iskandar Tokoh Kecamatan Setu, Tokoh pemuda, Tokoh agama dan aparatur pemerintahan setempat.

Dalam komentarnya, Ketua DPK KNPI Setu terpilih Indra Jaya mengatakan, Muscam ini merupakan langkah untuk mengembangkan potensi pemuda yang ada di Kecamatan Setu agar bisa terakomodir.

Indra Jaya So,s Ketua DPK KNPI Setu “Ini satu langkah dan amanah yang sangatlah luar biasa agar bisa mengembangkan potensi potensi dari teman-teman yang selama ini tidak terakomodir, salah satu visi kita ingin merangkul teman pemuda dari semua okp dan teman yang memiliki potensi yang ada di seluruh pelosok Setu, untuk bisa kita kembangkan ke arah lebih baik, dan pemuda nya bangkit, bersatu dan maju,” Kata Indra Jaya Minggu (24/9/2023) usai dilantik

Baca Juga  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Respon Cepat Surat Audensi Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Bekasi (FKMPB)

Kita ada program jangka pendek pertama kita akan lakukan rapat kerja, untuk merencanakan apa saja yang bisa kita laksanakan terutama kita akan menjaring pemuda pemuda potensial yang ada di kecamatan Setu,” Ucap Indra Jaya.

Lanjut Indra menjelaskan “Saya ini menjadi langkah awal untuk bangkitnya pemuda di kecamatan Setu dan mudah-mudahan menjadi langkah yang luar biasa bagi pemuda Setu yang memiliki potensi dan berkontribusi membangun Setu,” harapnya.

Sementara itu Plt Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi Hasan Badriawan mengatakan “Ini Muscam yang ke 3 dan langsung dilakukan pengukuhan KSB,”

“Selanjutnya saya berharap untuk DPK yang belum gelar muscam, agar segera terlaksana dan kita juga meminta kepada kawan-kawan tim Pokja dan caretaker kecamatan untuk bisa mengagendakan terkait dengan persyaratan Muscam,”ungkapnya.

Baca Juga  Dipimpin Kapolda Sumsel, Razia Gabungan Amankan 54 Pelaku Tawuran, Sajam dan Ratusan Kendaraan Tanpa Dokumen, Knalpot Brong

“Untuk DPK yang sudah terpilih, khususnya DPK Setu untuk segera melakukan konsolidasi dan sosialisasi dan juga mengajak kawan-kawan OKP yang lain untuk terus bergerak dan merangkul pemuda desa masing-masing yang ada di Kecamatan Setu dan bersinergi dengan pihak pemerintah kecamatan atau muspika Kecamatan Setu,”Imbuhnya.

Ditempat yang sama Jefri Ardinto selaku Caretaker DPK KNPI Setu berharap dengan terpilihnya Indra Jaya sebagai ketua DPK Dapat mempersatukan para pemuda di wilayah tersebut.

Besar harpan kami kepada ketua DPK terpilih dapat menyatukan para pemuda yang ada di kecamatan Setu, sesuai dengan tema muscam yaitu bangkit, bersatu maju,”pungkasnya.

(***)

Komentar