Pasar Tradisional Kobak Lompong Gandeng Kadin Kabupaten Bekasi Kembangkan Pasar Rakyat

Daerah180 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Heri Noviar di dampingi wakil ketua Nasep Iskandar mengunjungi pasar tradisional Kobak Lompong yang terletak di Kp. Kobak Lompong Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Dalam membantu dan mendorong pengembangan pasar tradisional Kadin Kabupaten Bekasi siap memberikan support dan motivasi dalam guat “BAZAR PASAR RAKYAT” yang akan digelar, Gelaran Bazar pasar rakyat merupakan upaya untuk mempromosikan pasar Kobak Lompong kepada masyarakat, meningkatkan jumlah pedagang, serta membantu meningkatkan perekonomian rakyat kecil, ujar Heri Noviar.

Dalam wawancara singkat dengan tim liputan, Ketua KADIN Kabupaten Bekasi juga menyampaikan pentingnya langkah strategi bagi masyarakat agar pasar tradisional Kobak Lompong agar dapat bertahan dan semakin banyak pembelinya.

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilkumnya,Polres PALI yang Tergabung dalam Tim UKL IV Laksankan KRYD Razia Terpadu

“Keberadaan pasar tradisional Kobak Lompong merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam mengembangkan UMKM di Kabupaten Bekasi,” imbuh Heri Noviar, Jumat, (28/08/2023).

Lanjutnya, pasar tradisional ini juga membantu mendorong kegiatan UMKM dan meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Heri juga menekankan bahwa strategi keberadaan pasar tradisional Kobak Lompong harus didasarkan pada peningkatan jumlah pembeli. Hal ini dapat dilakukan dengan membentuk komunitas pedagang yang dapat melengkapi semua kebutuhan pasar. “Saat ini, fasilitas pasar tradisional Kobak Lompong sudah sangat layak. Kita akan berusaha agar semua stand dan kios terisi dengan ide bersama, tandasnya.

Sementara itu, Pengelola pasar tradisional Kobak Lompong, M.Rano Kaifah, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Penerus Pejuang (PP-LSM BENKARI), mengapresiasi dukungan dari KADIN Kabupaten dalam mempromosikan pasar tradisional Kobaklompong agar semakin dikenal dan berkembang. “Kami sangat menghargai kunjungan dan survei Ketua KADIN Kabupaten Bekasi, Bang Heri Noviar, ke pasar Kobaklompong serta saran-sarannya terkait usulan kami untuk kegiatan Bazar Pasar Rakyat di pasar tradisional Kobak Lompong,” ucap M.Rano Kaifah.

Baca Juga  Polda Metro Jaya Bersama Forkopimda, Bawaslu Dan KPUD Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan Pemilu 2024

M. Rano Kaifah juga meminta dukungan semua pihak agar kegiatan “BAZAR PASAR RAKYAT” yang akan diselenggarakan di pasar Kobaklompong dapat terealisasi dengan baik. “Kami berharap agar semua pihak dapat mendukung terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

Dengan adanya dukungan dan kerjasama antara KADIN Kabupaten Bekasi, pengelola pasar tradisional Kobak Lompong, dan masyarakat, diharapkan pasar ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi perekonomian lokal serta mendukung pertumbuhan UMKM di Kabupaten Bekasi, tutup M.Rano Kaifah.(Red)

Komentar